Bupati Samosir Kunjungi dan Berikan Bantuan Sosial kepada Korban Kebakaran Rumah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Samosir Kunjungi dan Berikan Bantuan Sosial kepada Korban Kebakaran Rumah

Bicaranews.com|Samosir - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST bersama Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM didampingi para Asisten dan beberapa Pimpinan OPD terkait serta Camat Sianjur Mula-mula menyerahkan bantuan sosial kepada korban rumah kebakaran di Dusun Sosornangka, Desa Habeahan Naburahan,  Kecamatan Sianjur Mula-mula, Senin (14/06).

Bantuan ini sebagai wujud rasa empati dan keperihatinan Pemerintah Kabupaten Samosir atas musibah kebakaran yang menimpa enam rumah warga, sebelumnya Bupati Samosir telah menginstruksikan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kepala Dinas Sosial untuk membantu menanggulangi bencana tersebut serta mempersiapkan segala kebutuhan logistik yang diperlukan oleh korban.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan keprihatinan yang sangat dalam atas musibah yang telah terjadi, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Samosir hadir untuk memberikan penguatan dan sebagai bentuk perlindungan sosial pada masyarakat yang mengalami musibah korban bencana sosial dengan memberikan bantuan sosial berupa Bufferstock sandang dan pangan dalam pemenuhan kebutuhan dasar melaluiu Dinas Sosial agar dapat terhindar dari kerentanan sosial akibat musibah ini. Kiranya keluarga yang terkena musibah cepat pulih dari rasa trauma, tetap tabah dan bersabar semoga di hari-hari yang akan datang tidak terulang kembali kejadian yang sama.

Selanjutnya Bupati berpesan kepada seluruh kepala dinas terkait terlebih kepada Dinas Dukcapil agar turut membantu korban bencana sosial dalam mengurus seluruh berkas yang telah hangus terbakar di saat kejadian. “Ajukan nota dinas dengan tembusan Bupati Samosir untuk mengajukan bantuan dari anggaran Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat” ujar Bupati. 

Diakhir sambutannya Bupati samosir juga turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh kelompok dan stackholder yang turut memberikan bantuan dan perhatian kepada para korban sosial.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Samosir dalam memberikan dukungan kepada para korban sosial, “Kami turut prihatin atas kejadian yang terjadi, dalam kehidupan setiap manusia pasti pernah mengalami musibah yang tidak kita duga, oleh karena itu tetaplah semangat dan tabah dalam melewati segala cobaan ini” ujar Wabup.

Apresiasi kepada seluruh petugas yang telah siap siaga dalam menangani segala musibah yang terjadi, di harapkan kepada Pemerintah Desa agar turut membantu korban dalam mengurus segala berkas yang telah hangus terbakar. Pemerintah Kabupaten Samosir akan berupaya mencari bantuan dana dari Pemerintah Provinsi maupun Pemeritah Pusat untuk meringankan beban sosial.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.