Adukan Nasib, Ratusan Nasabah KSP Hadang Mobil yang Ditumpangi Kapolda Sumut - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Adukan Nasib, Ratusan Nasabah KSP Hadang Mobil yang Ditumpangi Kapolda Sumut

Bicaranews.com|Medan - Usai batal memimpin konferensi pers di Mapolresta Deli Serdang pada Senin (28/06/2021) terkait pengungkapan kasus pembunuhan di Jalan Arteri Kualanamu kemarin, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, yang hendak pulang meninggalkan mako Polresta dihadang ratusan warga.

Ratusan warga itu merupakan nasabah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Yayasan Sari Asih Nusantara yang sudah menunggu di luar mako Polresta Deli Serdang, langsung bergerak maju mencegat iring-iringan mobil Kapolda yang baru keluar, untuk mengadukan nasib yang mereka alami terkait uang tabungan yang hingga saat ini tidak ada kejelasannya di Yayasan Sari Asih Nusantara.
Massa langsung berhamburan mendekati mobil yang ditumpangi Kapolda tersebut, bahkan ada seorang ibu menghadang laju mobil warna hitam itu dari depan. Sampai-sampai dia harus ditenangkan polisi agar menghindar, supaya tidak menghalangi mobil tersebut.
Sementara itu, massa lainnya sambil menunjukkan map bergambar logo koperasi, mereka berteriak agar kasus itu segera diselesaikan. "Pak Kapolda, Pak Kapolda! Ini uang tabungan kami, untuk sekolah anak kami! Pak Kapolda, tolonglah Pak Kapolda!" teriak massa.
Di tengah aksi, mobil yang ditumpangi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, pun merespon dengan menurunkan kaca mobil. Usai diarahkan oleh petugas pengamanan, salah seorang perwakilan warga ini pun diizinkan mendekat dan menyampaikan aspirasinya kepada Kapolda.
Puluhan personel polisi pun sibuk menghalau massa agar tak mendekati mobil yang membawa Irjen Panca. Bahkan, sebagian sibuk mengingatkan massa untuk memakai masker, karena begitu banyak kerumunan.
Di sisi lain, Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P Sirait, juga turun menemui massa. Kepada salah seorang massa, Julianto meminta agar massa bersabar. "Sabar dulu, kan baru kalian laporkan. Nanti kan diproses. Biar Pak Kapolda jalan," sarannya kepada salah seorang massa.
Aksi dadakan ratusan nasabah Koperasi Simpan Pinjam Yayasan Sari Asih Nusantara ini pun berjalan singkat. Usai mendengar penjelasan Kapolda, Akhirnya massa membubarkan diri dan mobil yang membawa Kapolda Sumut beserta rombongan melaju kembali. (beritasu/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.