146 Ribu Personel Polri Belum Punya Rumah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

146 Ribu Personel Polri Belum Punya Rumah

Bicaranews.com|Jakarta - Sejumlah anggota Polri belum memiliki rumah. Jumlahnya sekitar 146.494 personel atau setara 33,7 persen.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan bahwa 213.526 personel atau 49,3 persen sudah memiliki rumah dan 72.936 personel atau 17 persen telah menghuni rumah dinas Polri.

"Ketika kebutuhan dasar sudah terpenuhi, diharapkan penyimpangan perilaku anggota dapat diminimalisir dan anggota dapat fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pada saat bekerja, tidak terpikir lagi tentang keluarga di rumah karena kondisi rumah yang kurang layak," ujar Sigit melalui keterangan tertulis, Jumat (4/6).

Dia menjelaskan Polri bekerjasama dengan sejumlah developer serta bank dalam pembangunan rumah untuk anggota polisi. Sigit mengatakan ada target yang harus dicapai pada 2024 nanti.

"Polri bekerjasama dengan 35 developer atau pengembang dan 4 Bank Pemberi Kredit dalam pemenuhan perumahan bagi PNPP melalui pembangunan rumah KPR bersubsidi dan non subsidi sebanyak 34.491 unit, yang terdiri dari 17.400 unit apartemen dan 17.091 unit rumah tapak yang direncanakan akan selesai pada tahun 2024," katanya.

Hal tersebut Sigit sampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Banten. Dalam kegiatan itu, Sigit sekaligus meresmikan Gedung Presisi Polres Kota Tangerang dan 100 Ribu rumah untuk personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

Khusus peresmian Gedung Presisi, kata Sigit, bisa meningkatkan transformasi Polri saat ini di bidang pelayanan publik sehingga mencapai kualitas yang diharapkan oleh publik. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapat pelayanan yang terbaik.

"Saya menyambut baik atas peresmian gedung baru Polres Kota Tangerang ini karena merupakan langkah nyata dalam menunjang pelaksanaan tugas Polri guna meningkatkan kualitas pelayanan publik," tutur Sigit.

Sigit menekankan transformasi pelayanan publik harus menitikberatkan pada modernisasi sarana prasarana sentra pelayanan kepolisian dengan didukung sistem manajemen mutu yang terintegrasi big data, teknologi komunikasi, sistem komunikasi publik, serta manajemen media yang baik.

"Semoga Polres Kota Tangerang mampu mewujudkan postur Polri yang Presisi sehingga selalu mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan mampu menjawab harapan masyarakat," terangnya.

"Sebagaimana janji saya pada saat Fit and Proper Test dengan DPR RI, bahwa kantor kepolisian akan menjadi tempat yang modern, humanis serta ramah untuk semua orang, terutama bagi kaum disabilitas, perempuan, dan anak," tutup Sigit. (detikcom)

Diberdayakan oleh Blogger.