Wisatawan Asal Medan yang Tersesat di Pemandian Air Terjun Dwi Warna Sibolangit Berhasil Ditemukan Basarnas

Wisatawan Asal Medan yang Tersesat di Pemandian Air Terjun Dwi Warna Sibolangit Berhasil Ditemukan Basarnas

Rambe
By -
0

Wisatawan tersesat di Sibolangit

Bicaranews.com|Sibolangit - Menerima laporan ada wisatawan lokal asal Medan tersesat di pemandian pemandian air terjun Dwi Warna, Kecamatan Sibolangit, Personil Rescuer Basarnas Medan yang berjumlah 8 orang langsung diterjunkan ke lokasi, Sabtu (15/5/2021).

Dengan membawa peralatan mounteneering dan emergency lamp, personil berangkat ke lokasi di Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, yang nantinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan pemandu wisata di sana.

KRONOLOGI

Basarnas menerima laporan kejadian tersebut dari abang kandung salah satu korban dimana pelapor menjelaskan kronologi kejadian bermula, Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 11.30 WIB, adiknya bernama Yansen (30) warga Jalan Kenanga Raya, Kecamatan Tanjung Sari Medan, bersama 6 orang siswa dari salah satu sekolah swasta di Medan, pergi ke Pemandian Air terjun Dwi Warba, Sibolangit, dengan tujuan berwisata setelah selesai melaksanakan ujian sekolah.

Di tengah perjalanan menuju lokasi pemandian, turun hujan cukup deras yang menyebabkan kabut pekat dan menyulitkan jarak pandang. Akhirnya mereka menggunakan google maps untuk menuju lokasi, namun naas kelima korban malah tersesat.

Pelapor (abang kandung korban) masih sempat menerima telepon dari korban, Sabtu (15/5/2021) pukul 21.25 WIB, namun setelah itu tidak ada komunikasi lagi. Menerima informasi tersebut pelapor menghubungi BPBD Serdang Bedagai dan diarahkan ke Kantor Basarnas Medan.

Berdasarkan kesepakatan seluruh tim yang terlibat dan menjaga keselamatan tim maka diputuskan, Minggu (16/5/2021), sekitar pukul 03.00 WIB, tim masuk ke hutan memulai pencarian hingga sekitar pukul 06.58 WIB, tim menemukan korban dalam keadaan selamat dan mengalami hipotermia ringan serta lemas berjarak sekitar 1 Km dari pemandian air terjun Dwi Warna.

Berikut data korban Marsel (17) warga Komplek Ambasador Medan, kondisi cedera ringan. Haduan (17), warga Jalan Menteng 7 Medan, kondisi lemas. Hagai Pinem (17), warga Flamboyan Raya Medan, kondisi cedera ringan, Yansen (30) guru privat, warga Kenanga Raya, kondisi cedera ringan.

Berikutnya, Valentino (18) warga Gaperta, kondisi cedera ringan. David (17), warga Jalan HM Joni Medan, kondisi cedera ringan. Farel (17) warga Gaperta Ujung Medan, kondisi cedera ringan. Tim langsung melakukan penanganan selanjutnya dievakuasi ke posko  Sibolangit guna penanganan lebih lanjut.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)