Tiba di Belawan, KMP Kelud Turunkan 9 Penumpang 3 Hari Jelang Idul Fitri

Tiba di Belawan, KMP Kelud Turunkan 9 Penumpang 3 Hari Jelang Idul Fitri

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Belawan - Tiga hari menjelang Idul Fitri 2021, Kapal Motor Penumpang (KMP) Kelud asal Pelabuhan Tanjung Periok via Batam dan Tanjung Balai Karimun menurunkan 9 orang penumpang asal Pelabuhan Batu Ampar, Batam di dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Senin (10/5/2021).

"Mereka bukan pemudik, penumpang yang melaksanakan perjalanan dinas ke Sumatera Utara, ada juga seorang penumpang wanita melakukan kunjungan ke Medan untuk berobat, semua penumpang dilengkapi dengan dokumen kesehatan dari pelabuhan asal," ujar Kabap Ops PT Pelni Medan, Harbin Simamora kepada wartawan.

Setelah menjalani pemeriksaan dokumen kesehatan dari pelabuhan asal oleh petugas, 9 orang penumpang KMP Kelud, selanjutnya baru dijinkan meninggalkan Pelabuhan Belawan.

Terkait dengan adanya ketentuan larangan mudik yang diterbitkan oleh pemerintah, sehubungan dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 Kedatangan KMP Kelud di Pelabuhan Belawan tampak dipantau oleh sejumlah pejabat instansi terkait, diantaranya Otoritas Pelabuhan, Syahbandar, dan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Belawan serta Tim Monitoring dari Kementerian Perhubungan .(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)