Pemkab Simalungun Segera Menata Kembali Infrastruktur Pariwisata di Parapat.

Pemkab Simalungun Segera Menata Kembali Infrastruktur Pariwisata di Parapat.

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Simalungun - Untuk mewujudkan program pemerintah pusat menjadi Kota Toris Parapat Danau Toba menjadi tujuan wisata nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Simalungun segera menata kembali infrastruktur pariwisata di kota wisata Parapat Danau Toba Simalungun,  Sumut. 

Dalam rangka penataan tersebut Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH bersama Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH, MH, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka dan anggota DPRD Maraden Sinaga, Kadis PUPR Simalungun Benny Saragih ST dan Kadis PPKAD Frans Saragih,  melakukan kunjungan kerja ke Kota Parapat,  Sabtu 29/05/2021.

Di kota Parapat Bupati dan rombongan langsung menuju terminal sosor saba.  Terminal ini segera ditata menjadi terminal modern sebagai lokasi parkir kendaraan atau tempat transit para wisatawan sehingga diharapkan kedepan dapat memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung di Kota Parapat. 

Selanjutnya rombongan Bupati,  usai dari terminal parapat menuju destinasi wisata rumah seni Dolok Sipiak.  Di lokasi ini Bupati berharap agar lokasi wisata ini dikelola oleh pemerintah kabupaten. "Lokasi wisata ini sebaiknya dikelola oleh pemerintah sehingga dapat tertata dengan baik,"ujar Bupati. 

Masih di lokasi Destinasi Wisata Rumah Seni Dolok Sipiak,  Bupati memerintahkan Camat, Dinas Pariwisata dan instansi terkait melakukan pemetaan aset pemerintah yang berada di kota wisata parapat,  baik milik pusat,  provinsi maupun kabupaten.

"Segera lakukan pemetaan aset yang ada di kota Parapat ini, baik milik pemerintah pusat,  provinsi maupun daerah sebagai bahan bagi saya nantinya untuk ekspose di kementrian terkait,"ujar Bupati. 

Selain itu Bupati juga meninjau lokasi-lokasi wisata lainnya di kota Parapat sembari merencanakan penataan kembali agar labih baik untuk mendukung pariwisata Parapat Danau Toba Simalungun.  Kemudian bupati dan rambongan melakukan rapat koordinasi terkait dengan konsep tata ruang Kota Parapat bersama konsultan.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)