Longsor di kawasan Daulu, Akses Jalan Medan-Berastagi Tersendat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Longsor di kawasan Daulu, Akses Jalan Medan-Berastagi Tersendat

Bicaranews.com|Karo - Hujan deras yang mengguyur dataran tinggi Kabupaten Karo, Sumut beberapa jam  menyebabkan longsor dan pohon tumbang di kawasan Daulu, Kecamatan Berastagi, Jalan  Jamin Ginting, Kilometer  55, Rabu (12/5/2021).

     Keterangan diperoleh longsor itu terjadi  sekitar pukul 22.00 WIB. Kejadian  itu tepatnya di Pos Pam I Doulu dengan Tahura di arah jalur Berastagi-Medan. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hal itu mengakibatkan akses jalan Medan-Berastagi dan sebaliknya  tersendat.

     Personil Sat Lantas Polres Karo terpaksa melakukan arus lalulintas dengan sistem buka tutup untuk menghindari kemacetan yang berkepanjangan. 

    "Sampai saat ini petugas Satlantas Polres tanah Karo dibantu warga masih melakukan pembersihan di badan jalan, agar arus lalulintas bisa kembali normal,” ujar Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari Br Ginting SIK MSi.

     Sejumlah warga dibantu personil Polsekta Berastagi dan pihak terkait lainnya   melakukan pembersihan material pohon kayu yang tumbang yang membentang di badan jalan serta dikerahkan alat berat beko untuk untuk mengangkut material tanah longsor agar dapat dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

      Arus lalulintas Medan-Berastagi kembali normal, Kamis (13/5/2021) sekitar pukul 1.00 WIB dinihari. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.