Jalan Penghubung Pakkat-Doloksanggul Terancam Putus - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jalan Penghubung Pakkat-Doloksanggul Terancam Putus

Kondisi jalan provinsi penghubung Kecamatan Pakkat menuju Dolok Sanggul.

Bicaranews.com|Pakkat - Jalan Provinsi yang menghubungkan Pakkat dengan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kini dalam kondisi terancam putus. Pengendara diminta hati-hati saat melintas. 

Pantauan dilapangan, Selasa (18/05/2021) sejumlah titik ditemukan bandan jalan dalam kondisi longsor atau ambruk. Seperti di Dusun Batu Sandiri, kondisi badan jalan sudah tinggal setengah. Selain itu, lewat Tono Ponggol juga bandan jalan longsor hampir setengah.

Menurut Pardosi warga Desa Pakkat yang rutin melintasi jalan itu mengatakan, kondisi jalan yang rusak akibat longsor di Batu Sandiri tersebut sudah hampir setahun, namun belum ada tanda-tanda perbaikan. Akibatnya badan jalan makin mengecil (genting). Setiap kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintas. Jika tidak hati-hati bisa terperosok ke jurang.

"Yang di Tano Ponggol ini, mungkin longsornya baru tadi pagi, tp kalau yang di Batu Sandiri itu sudah mau setahun, bahkan waktu itu juga sudah pernah terperosok mobil pribadi ke Jalan longsor itu, namun beruntuk tidak masuk ke jurang itu," sebutnya.

Melihat kondisi rawan itu, Pardosi berharap agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas PU Bina Marga Provsu agar segera turun tangan melakukan perbaikan sebelum jatuh korban.(rambe)

Diberdayakan oleh Blogger.