Guardiola Ingin Bertahan Lebih Lama Lagi di Man City

Guardiola Ingin Bertahan Lebih Lama Lagi di Man City

Rambe
By -
0

bicaranews.com|Jakarta - Pep Guardiola ingin bertahan lebih lama di Manchester City. Manajer asal Spanyol itu sudah merasa nyaman berada di klub milik Sheikh Mansour tersebut.

Sejak bergabung pada 2016, Guardiola sudah dua kali memperpanjang kontraknya di Man City. Pertama pada 2018, lalu terakhir pada 2020, yang akan mengikatnya sampai 2023.

Ini merupakan periode terlama Guardiola melatih klub. Sebelumnya, ia tak pernah bertahan di sebuah klub lebih dari lima tahun, baik di Barcelona atau Bayern Munich. Selama itu pula raihan trofi bertambah satu demi satu.

Guardiola tak menyangkal alasan ia betah di Man City adalah fasilitas yang diberikan untuk menunjang pekerjaannya. Sebagai klub super kaya di Eropa, memang mudah bagi Citizens mengucurkan dana untuk memperkuat tim sesuai keinginan Guardiola.

Namun tak hanya itu, ia juga dikelilingi orang-orang yang tepat untuk membantunya, baik dari level atasan (seperti Direktur Olahraga Txiki Begiristain dan CEO Ferran Soriano) hingga jajaran di bawahnya. Ini yang membuat Guardiola kerasan di Etihad Stadium.

"Klub ini memberikan segala yang saya butuhkan. Investasi jelas, saya tak bisa menyangkal dan semua orang tahu, tapi bukan cuma itu saja," kata Guardiola, dikutip Sky Sports.

"Atasan saya adalah teman-teman saya, dan para pemain merasa saya adalah seorang manajer karena mereka sadar saya didukung oleh orang-orang di atas saya."

"Yang paling penting, terlepas dari para pemain, saya merasa nyaman dengan para staf saya, staf ruang ganti, saya punya segalanya. Saya tak bisa meminta lebih untuk melakukan kerja saya sebaik mungkin."

"Sesederhana itu. Kami berada di jalur yang sama, mengambil keputusan bersama-sama, menanggung kesalahan bersama, bahkan berbagi kebahagiaan bersama, ini poin pentingnya," jelas Guardiola.

Bersama Man City, Guardiola sudah meraih 3 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, 4 Piala Liga Inggris, dan 2 Community Shield. Ia berpeluang menambah satu piala lagi musim ini, jika bisa memenangi Liga Champions dengan mengalahkan Chelsea di final, yang akan digelar Minggu (30/5) dini hari WIB.(detiksport)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)