Puluhan Rumah Warga di Belawan Terbakar

Puluhan Rumah Warga di Belawan Terbakar

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Belawan - Sedikitnya sepuluh unit rumah panggung, terbuat dari papan berlokasi di Jalan Pulau Sicanang, Lingkungan 7, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Senin sore (12/4/2021) terbakar.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun penghuni rumah atau warga yang mengalami luka bakar.

Belum diketahui secara pasti asal usul api atau penyebab terjadinya kebakaran, pihak berwajib masih melakukan penyelidikan, namun dugaan sementara kobaran api yang berasal dari salah satu rumah warga tersebut diduga akibat terjadinya konseleting listrik.

Sekcam Medan Belawan, Subhan F Harahap yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, hasil pendataan sementara yang dilakukan pihaknya, sedikitnya 10 unit rumah warga di Kelurahan Belawan Bahari  terbakar.

Informasi lain yang dihimpun wartawan dari sejumlah warga di lokasi kejadian menyebutkan, akibat adanya angin yang cukup kencang, dalam waktu cukup singkat kebakaran tersebut meludeskan sedikitnya delapan rumah panggung yang terbuat dari papan, sedangkan  sejumlah rumah lainnya terbakar pada bagian dinding.

Mendapat laporan adanya peristiwa tersebut, sedikitnya 10 unit armada pemadam kebakaran Pemko Medan turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman, sehingga kobaran api tidak meluas ke rumah warga lainnya.

Pantauan wartawan, setelah api benar-benar padam, sejumlah warga korban kebakaran tampak mengais puing-puing rumah mereka untuk mencari barang berharga yang mungkin luput dilalap api, belum diketahui total jumlah kerugian uang dialami para korban akibat kejadian tersebut.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)