Peringatan Isra’ Mi’raj dan Sambut Ramadhan, Wali Kota Ajak Jemaah Patuhi Protokol Kesehatan, Jangan Main Mercon dan Stop Knalpot Blong - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Peringatan Isra’ Mi’raj dan Sambut Ramadhan, Wali Kota Ajak Jemaah Patuhi Protokol Kesehatan, Jangan Main Mercon dan Stop Knalpot Blong

Bicaranews.com|Sibolga – Pemerintah Kota Sibolga bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Sibolga dan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Sibolga menggelar peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1442H, dengan penerapan protokol kesehatan, di Masjid Agung Kota Sibolga, Selasa (06/04/21) malam.

Tiba di Halaman Masjid Agung, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan beserta Isteri Hj. Farida Hanum Siregar, disambut Sholawat Badar yang dilantunkan Remaja Masjid Agung Sibolga, dan puluhan Murid Taman Pengajian Al Qur’an Masjid Agung.

Pada kesempatan itu, Wali Kota dan Isteri juga dipakaikan Syal oleh Ketua Umum BKM Agung Sibolga Dr. H. Bahrum Saleh, MA, yang juga merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Sibolga, dan Ketua Dharma Wanita Kota Sibolga Masna Sikumbang, SE.

Dalam sambutan, Wali Kota mengajak para jamaah untuk tetap mematuhi ptotokol kesehatan dalam menjalankan ibadah Sholat Tarawih dan ibadah lainnya selama Ramadhan. 

Wali Kota juga berharap, agar para orang tua untuk mengontrol dan menjaga anak dan para remaja, dari penggunaan mercon dan knalpot blong, yang dapat mengganggu kekhusukan ibadah Sholat saat Ramadhan.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan Tausiah seputar Isra’ Mi’raj yang disampaikan Kakan Kemenag Kota Sibolga. Terlihat berhadir Damdim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Aswin Kojotali, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM beserta para Pimpinan Tinggi Pratama yang beragama Islam, Ketua FKUB dan Pimpinan Ormas Islam se-Kota Sibolga, serta ratusan jamaah.(diskominfo/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.