Pelaksanaan Paskah di Sumut Aman, Kapoldasu: Personel Tetap Siaga

Pelaksanaan Paskah di Sumut Aman, Kapoldasu: Personel Tetap Siaga

Rambe
By -
0

Kapolda Sumut

Bicaranews.com|Medan – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menegaskan ibadah Paskah di Sumatera Utara berjalan aman.

Hal itu disampaikannya saat meninjau Gereja Katedral bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kamis (1/4/2021) malam.

“Dari pemantauan saya bersama Pangdam I/BB salah satunya di Gereja Katedral serta laporan personil di daerah pelaksanaan ibadah Paskah berjalan aman dan kondusi,” katanya.

Panca mengungkapkan, operasi pengamanan ini akan terus dilakukan hingga pelaksanaan ibadah Paskah berakhir. Di mana, setiap personil dari masing-masing wilayah diturunkan untuk mengamankan gereja.

“Pengamanan ini dilakukan agar kehadiran personil Polri-TNI benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah merasa aman tanpa adanya gangguan,” ungkapnya.

Sementara itu dari pemantauan di Gereja Katedral, terlihat personil gabungan Polri-TNI dengan bersenjata lengkap melaksanakan tugas pengamanan ekstra ketat di depan pintu masuk.

Setiap jemaat yang datang melaksanakan Ibadah Paskah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat metal detektor mengantisipasi terjadi aksi teror bom serta memastikan kondisi keamanan gereja tetap terjaga dalam situasi aman terkendali.(trib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)