Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Mantan Ajudannya Menjadi Sekda

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Mantan Ajudannya Menjadi Sekda

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|PANDAN - Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mengambil sumpah/janji dan melantik Yetty Sembiring, S.STP, MM, menjadi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekda Tapteng). Bersama dengan Yetty, juga dilantik Siti Alam Siregar S.Pd menjadi Pj Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Tapteng, di ruang kerja Bupati, Senin (26/04/2021). 

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani telah menghunjuk Yetty Sembiring, S.STP, MM yang pernah menjadi ajudannya (ADC) itu sebagai Plt. Sekda Tapteng, dan Siti Alam Siregar S.Pd sebagai Plt. Kabag Kesra Setda Tapteng.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati berpesan kepada kedua pejabat yang dilantik, agar menujukkan kinerja baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, serta penuh dedikasi dan integritas dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudari sekalian yang dilantik menjadi Sekda dan Kabag Kesra pada hari ini. Bekerjalah dengan baik dan benar, layani dan ayomi masyarakat dengan baik. Kepada Saudari Sekda agar dapat mengayomi seluruh OPD sehingga berdampak kinerja yang baik demi keberhasilan pembangunan, pemerintahan, dan sosial kemasyarakatan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Tapanuli Tengah," pesan Bupati Tapanuli Tengah.

Untuk diketahui, pada masa awal kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Bupati Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring dipercaya Bupati sebagai ajudannya (ADC) bersama Sukri Nazri Penarik dan Yessi Mayasari.

Seiring dengan berjalannya waktu, Bupati memperjuangkan Sukri Nazri Penarik menjadi Ketua DPRD Kota Sibolga saat ini dan berhasil. Sesudah itu, Bupati juga memberikan kepercayaan kepada Yessi Mayasari sebagai Kabag Umum Setda Tapteng.

Sementara itu, untuk Yetty Sembiring, diberikan Bupati kepercayaan untuk menduduki jabatan Sekretaris BKD sekaligus Plt. Kepala BKD. Dan selanjutnya, dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kemampuan Yetty pun terus mendapat penilaian dari Bupati, sehingga diberikan kepercayaan menjadi Plt. Sekretaris Daerah pada tanggal 16 April 2021 kemarin. Tak berselang lama, hari ini, Yetty Sembiring dilantik menjadi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah sesuai dengan Perpres Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, dan sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Sumatera Utara.

Yetty Sembiring memulai karier pertamanya sebagai staf di Bagian Kepegawaian Setda Tapteng. Setelah itu, dia ditempatkan menjadi Kasi Pemerintahan di Kelurahan Aek Tolang, dan dipercaya sebagai Lurah Lubuk Tukko. Jabatan Lurah yang diemban Yetty menjadi sejarah baru, soalnya dia menjadi Lurah pertama perempuan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Yetty Sembiring yang lahir di Medan tanggal 28 Mei 1979 itu melanjutkan kariernya di Eselon IV tepatnya di Dinas Pariwisata dan BKD Tapteng. Wanita jebolan STPDN tahun 2001 dan merupakan lulusan terbaik dari Sumatera Utara serta peraih peringkat 11 se-Indonesia itu, menapaki kariernya ke Eselon III di Bapedalda (Dinas Lingkungan Hidup Tapteng-red). Di OPD tersebut, ibu dua orang anak ini sangat tertantang menjadi Tim Program Adiwiyata Sekolah Peduli Lingkungan. Dan hasilnya, SMAN 1 Matauli Pandan berhasil mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional dan bertemu dengan Presiden, berkat binaan Bapedalda Tapteng.

Sejak di kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani menjadi Bupati Tapanuli Tengah, tepatnya bulan Mei Tahun 2017, karier Yetty Sembiring semakin cerah. Wanita yang menikah pada tahun 2004 ini dipercaya Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Ajudan (ADC) dan juga menduduki jabatan Kepala Bidang.

Kemampuan Yetty dalam bekerja terus mendapat penilaian dari Bupati. Akhir tahun 2017 dia dipercaya menjadi Sekretaris BKD dan diangkat menjadi Plt Kepala BKD Tapteng. Kemudian Yetty pun mengikuti seleksi terbuka dan diangkat definitif menjadi Kepala BKD Tapteng pada tahun 2018.

Setelah 2 tahun, dilakukan job fit uji kompetensi, lagi-lagi Yetty dipercaya Bupati menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tapteng.

Yetty pun selalu berpedoman dengan kata-kata bijak yang disampaikan Bupati Bakhtiar. Di mana Bupati selalu menyampaikan, agar pekerjaan itu dilakukan dengan ikhlas.

“Bekerjalah seperti tidak butuh uang, cintailah sesuatu seperti tidak disakiti, dan menarilah walaupun tidak ada yang melihat," itulah kata-kata bijak yang selalu disampaikan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dari pengalaman Yetty sebagai ADC, dia banyak mendapat ilmu. Di mana selalu saling mengingatkan untuk hal yang baik layaknya seperti keluarga menjadi cerminan yang diajarkan Bupati. Dan itulah menjadi semangat Yetty dalam menjalankan tugasnya. Dan Yetty pun tidak pernah terpikir akan mendapatkan jabatan dan kepercayaan menjadi Sekda Tapteng. 

“Tak pernah terbayang, tapi Pak Bupati selalu memberikan semangat dan motivasi untuk bisa lebih baik. Pokoknya pak Bupati memberikan motivasi untuk menunjukkan kinerja dengan baik,” ungkap Yetty Sembiring, S.STP, MM.

Dia pun mengakui, bawa stressing (penekanan) yang yang diberikan Pimpinan untuk belajar cepat dan tepat, menjadi kebiasaan mereka sewaktu menjadi ajudan (ADC).

Wanita berhijap ini pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul, atas kepercayaan yang diberikan. Ditegaskannya, kepercayaan yang diberikan akan selalu dijaganya.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)