Belawan Terendam Banjir Rob, Warga Demo Tagih Janji Wali Kota Medan Bobby Nasution - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Belawan Terendam Banjir Rob, Warga Demo Tagih Janji Wali Kota Medan Bobby Nasution

Bicaranews.com|BELAWAN - Merasa tidak dipedulikan pemerintah khususnya Pemko Medan terkait banjir rob, warga Medan Belawan melakukan aksi demo di Jalan Sumatera, Belawan, Selasa (27/4/2021).

Warga menilai, pemerintah tidak perduli dengan nasib warga Belawan, padahal Belawan merupakan salah satu daerah penghasil uang terbesar untuk negara dari sektor pajak dan bea serta cukai. "Pemerintah tidak serius mengatasi banjir dan rumah kami dibiarkan kebanjiran," kata warga.

Aksi tersebut mendapat perhatian dari banyak warga namun kurang mendapat respon dari unsur pemerintahan setempat. "Pejabat negara ini tidak ada yang datang untuk menemui kami dan ini bukti pemerintah tidak serius mengatasi banjir ini," ujar warga.

Ketua Anak Belawan Bersatu Dedy Satria Ainal menilai tidak ada pejabat Kota Medan yang serius menanggapi kondisi Belawan. "Yang ada hanya berkomentar saat banjir setelah air surut lanjutannya tidak ada," katanya. 

Dedy menilai janji kampanye Walikota terpilih akan berkantor di Belawan minimal selama dua atau tiga bulan hanya pemanis bibir.

"Belum terealisasi sampai sekarang dan tanda tanda ada pembangunan yang menjadi prioritas menangani banjir juga belum ada, hanya sekedar cakap cakap," katanya. 

Selain itu, Dedi meminta pemerintah melakukan kajian uang atas reklamasi pelabuhan Belawan karena dianggap menjadi salah satu penyebab banjir Belawan semakin parah.

"Banjir ini bukan hanya akibat kondis alam melainkan juga human error atau ulah manusia yang salah merancang sebuah pembangunan," ujarnya didampingi Sekertaris Adli. 

Pantauan dilapangan, sambil menyampaikan tuntutannya para warga juga melakukan aksi memancing dijalan yang terendam banjir rob dan membentangkan kain panjang meminta tandatangan warga sebagai bentuk kekecewaan kepada pemerintah.(mtro/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.