Bantu Korban Bencana di NTT dan NTB, M1R SSB Jakarta Timur Galang Dana

Bantu Korban Bencana di NTT dan NTB, M1R SSB Jakarta Timur Galang Dana

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Jakarta Timur - Terkait bencana alam di NTT dan NTB, DPC Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R SSB)  Jakarta Timur mengajak masyarakat membantu korban bencana alam tersebut.

"Sebagai anak bangsa kami dari M1R SSB DPC Jakarta Timur merasa perlu membantu saudara kita yang mengalami musibah di sana," kata Ketua M1R SSB Jakarta Timur, Jhoni Kayadu, Selasa (13/04).

Jhoni menjelaskan, pihaknya mengadakan penggalangan dana berupa uang dan kebutuhan pokok untuk membantu korban bencana di wilayah Indonesia Timur tersebut.

"Sehingga kami mengadakan kegiatan penggalangan dana berupa sumbangan uang dan kebutuhan pokok lainnya, kami mengajak semua elemen masyarakat di lingkungan DPC M1R Jakarta Timur untuk berperan guna membantu pelaksanaan penggalangan dana ini bisa berjalan dengan baikterutama seluruh anggota maupun badan pengurus M1R DPC jakarta Timur," paparnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, kegiatan penggalangan itu dilakukan di perempatan Jalan Duren Sawit Raya.

Setelah itu, pengurus dan anggota M1R SSB Jakarta Timur melakukan makan bersama untuk menyambut bulan suci ramadhan.

"Penggalangan dana kemarin kami lakukan kurang dari 1 jam di Lampu Merah Duren sawit dan setelah kita juga melaksanakan acara makan patita menyambut bulan suci Ramadhan di kantor sekretariat M1R jakarta Timur," ungkapnya.

Menurut Jhon, hal tersebut sebagai salah satu bentuk kebersamaan dan toleransi yang telah dijaga secara turun temurun.

"Ini semua bentuk kebersamaan antara kami  Salam (Islam) dan Sarane (Kristen) dimana kami saling menghargai, sifat-sifat toleransi antar umat beragama yang sudah di wariskan oleh leluhur kami melalui Pela dan Gandong," tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan penggalangan dana tersebut dihadiri langsung Ketua M1R SSB Jakarta Timur Jhoni Kayadu, Wakil Ketua Semi Lestaluhu, Penasehat Buce Sinay dan Sekretaris Jhoni Timisela.(Gerrad)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)