2 SSK Brimob Polda Sumut Disiagakan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang Pilkada Labuhanbatu

2 SSK Brimob Polda Sumut Disiagakan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang Pilkada Labuhanbatu

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN – KPU Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), menetapkan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pada 24 April 2021. Pemungutan suara ulang bakal digelar di 9 TPS sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Selama pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di Labuhan Batu, 2 SSK Satuan Brimob Polda Sumut di Siagakan dalam proses pengamanannya.

Bertempat di Lapangan Makosat Brimob, Senin(19/4/21) Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K.,M.H. Pimpin Apel pengecekan kesiapsiagaan personil yang hendak melaksanakan pengamanan di Labuhan Batu.
“Kita menurunkan 2 SSK Personil Brimob untuk lakukan pengamanan selama proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Labuhan Batu yang berlangsung pada tanggal 24 April 2021”, terang Kombes Suheru.
Apel pengecekan ini kita lakukan guna mengetahui kesiapsiagaan dari personil sebelum berangkat menuju ke Labuhan Batu. “Perlengkapan yang dibawa pun merupakan perlengkapan PHH dan tidak ada yang membawa Senjata api tanpa terkecuali," sebutnya.
Dansat Brimob Polda Sumut menambahkan untuk Perlengkapan personil yang dibawa meliputi Tameng, Tongkat, Flash Ball, Gas Air Mata, Racun Api dan Kendaraan Roda 2. ”Kita persiapkan itu semua dalam mengantisipasi apabila adanya gangguan kamtibmas yang mengarah ke kerusuhan selama berlangsungnya Pemungutan Suara Ulang”, imbuhnya.
“Semua sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan dan berlaku, jadi tidak ada yang membawa Senjata api maupun sajam (Re-Sangkur) dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara ulang di 9 TPS nanti”, tutup Kombes Suheru. (triba/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)