Warga Mekarjaya Terjangkit DBD, PPM Depok Lakukan Fogging

Warga Mekarjaya Terjangkit DBD, PPM Depok Lakukan Fogging

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Depok - Merespon cepat adanya warga yang terjangkit Demam Berdarah (DBD) di RW022, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Depok lakukan fogging diwilayah tersebut, Sabtu (20/03).

Komandan Kompi PPM Sukmajaya, Sammy mengatakan, kegiatan fogging tersebut melibatkan beberapa unsur masyarakat termaksud Koramil, Kelurahan hingga Kecamatan setempat.

"Ya, agenda hari ini kita melakukan fogging di RW 22 Kelurahan Mekarjaya ya, kita gabungan dari PPM, Babinsa Koramil 03/Sukmajaya, terus juga dengan RW 22," sebut Sammy.

Dirinya menjelaskan, dimusim hujan ini, banyak warga yang mulai terjangkit DBD. Untuk itu, pihaknya merespon cepat keluhan masyarakat setempat terkait dengan penyakit tersebut.

"Ini kan musim hujan, permintaan dari RW 22 ada warga nya yang terkena DBD untuk obatnya sendiri kita sudah siap dari Ketua PPM Depok yaitu Bung Henri Gunawan," papar Sammy.

Senada, Babinsa Koramil 03/Sukmajaya, Serma Ratum menuturkan, pihaknya mendukung kegiatan yang diadakan PPM tersebut karena, dinilai bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, Serma Ratum memaparkan, rekannya Sertu Sanusi dan Sertu Yasoli Zhalukhu Babinsa Kelurahan Mekarjaya juga turut mendampingi PPM dalam kegiatan tersebut.

"Kami sebagai Babinsa sangat mendukung kegiatan yang diadakan PPM ini karena, sangat bermanfaat dilingkungan masyarakat," terangnya.

Selain fogging DBD, Serma Ratum mengungkapkan, akan menggandeng PPM dan beberapa pihak lainnya untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Semoga kegiatan ini tetap berlanjut dan kami sudah merencanakan dengan PPM, Mitra Jaya, Linmas, Tokoh Masyarakat dan RT/RW untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan Covid-19," ungkap Serma Ratum. 

Untuk itu, Ketua RW 022, Kelurahan Mekarjaya, Bunyamin mengucapkan, rasa syukur kepada PPM Kota Depok dan pihak terkait yang telah menyempatkan penyemprotan fogging DBD diwilayah tugasnya.

"Saya berterima kasih kepada PPM sudah mengadakan kegiatan ini dan sudah mendonasikan obaf ini kepada saya dan warga saya, kegiatan dari PPM ini secara sukarela jadi kita gak mengeluarkan biaya, mudah-mudahan PPM tetap berjaya," ucapnya. (Gerard)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)