Wali Kota Sibolga Didampingi Wakil Serahkan SK PPPK

Wali Kota Sibolga Didampingi Wakil Serahkan SK PPPK

Rambe
By -
0

PPPK Sibolga Terima SK

Bicaranews.com|SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 6 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (18/03/2021).

“Sesuai UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, menyebutkan Pegawai ASN terdiri dari PNS dan PPPK. PNS dan PPPK memiliki kedudukan, tugas dan tanggung jawab yang setara dalam pelayanan publik," sebut Wali Kota dalam sambutannya. 

Wali Kota juga berpasa kepada 6 PPPK yang menerima SK agar bekerja dengan profesional. “Keberadaan PPPK sangat dibutuhkan, mungkin kedepannya lebih banyak penerimaan PPPK daripada PNS. Sebab, kinerja PPPK harus selalu terukur, sebagai syarat perpanjangan kontrak tiap 5 tahun. Oleh karena itu, bekerjalah dengan profesional. Selamat bertugas dan segera meningkatkan kualitas kinerja,” pesannya.

Sebelumnya, Plt. Kepala BKD Kota Sibolga Zulikwan Hutabarat, S.Sos melaporkan bahwa perekrutan PPPK ini merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan ASN, dengan menimbang pengalaman kerja sebagai tenaga non PNS sebelumnya, serta usia pelamar telah di atas 35 tahun, sebagaimana yang diatur dalam PP Nomor 49 Tahun 2018. 

“Pemerintah Kota Sibolga dan Calon PPPK Tahap I Tahun 2019 telah menandatangani masa perjanjian kerja selama 5 (lima) tahun, terhitung 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2025,” ucap Kepala BKD.

Penyerahan SK itu, disaksikan Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, dan Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi, 6 (enam) PPPK tersebut, terdiri dari 1 (satu) orang Formasi Penyuluh Pertanian Samsinar Panggabean di Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan, dan Pertanian Kota Sibolga, dan 5 (lima) orang Formasi Guru, yaitu Dewi Agustina, S.Pd dan Maini Dwi Putri, S.Pd sebagai Guru Kelas Ahli Pertama SDN 081240 dan 084087 Sibolga, Yiska Anne Ch. Simanjuntak, S.Pd sebagai Guru Bahasa Indonesia Ahli Pertama SMPN 6 Sibolga, Imelda Alicia Panggabean, S.Pd dan Herman Nelson Parlaungan, S.Pd sebagai Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama SMPN 3 dan SMPN 7 Sibolga.(hms/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)