Kapolres Bersama Wabup Humbahas Resmikan Desa Siambaton Sebagai Kampung Tangguh

Kapolres Bersama Wabup Humbahas Resmikan Desa Siambaton Sebagai Kampung Tangguh

Rambe
By -
0

Kampung Tangguh Siambaton

Bicaranews.com|Doloksanggul - Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H bersama Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan, SH, MH meresmikan Desa Siambaton Kecamatan Pakkat sebagai Kampung Tangguh (2/3) di Desa  Kecamatan Pakkat.

Kegiatan itu juga dihadiri, Wakapolres Kompol D. Pinem,  Danramil Pakkat, Pelda A.R Lubis, Kasat Binmas Polres Humbahas AKP Daryanto, Kapolsek Pakkat Iptu Darwin, Kadis P2MD Drs. Elson Sihotang, Kadis Kesehatan, Drg. Hasudutang Silaban, M.Kes, Kasatpol PP Drs. Edy Sinaga, Tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kegiatan dimulai dengan gunting pita oleh Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H didampingi Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, SH, MH bersama rombongan di Gapura pintu masuk Desa Siambaton Kecamatan Pakkat. Selanjutnya meninjau ruang Isolasi Desa Tangguh, Ruang Kesehatan dan Ruang Konseling.

Dalam sambutannya, Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H mengatakan kampung tangguh bertujuan sebagai media penggerak masyarakat untuk penanganan Covid-19 dan kejahatan lainnya seperti Narkoba dan radikalisme. Dan tidak akan terealisasi kalau tidak ada peran serta dari Pemkab, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh adat dan  masyarakat.

"Secara khusus Covid-19 menjadi Pandemi yang harus ditangani secara serius. Covid sudah membunuh hampir 2,5 juta jiwa di seluruh dunia, hampir 10 kali lipat penduduk kabupaten ini," ungkapnya. 


"Memang di Kecamatan Pakkat terkorfirmasi masih 5 (lima) orang, tetapi kita harus tetap siaga karena covid-19 masih pandemi.Marilah kita dukung Program Pemerintah untuk membuat Kampung Tangguh, yang mampu mandiri untuk menghadapi Covid-19, mandiri dalam Kamtibmas, mandiri dalam ketahanan pangan," tambah Kapolres. 

Sementara itu, Wakil Bupati Humbang Hasundutan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa Siambaton adalah desa yang diberkati Tuhan dengan kesuburan lahan dengan beragam hasil bumi, oleh karena itu kita patut bersyukur kepada Tuhan.

"Dengan menjadi Desa Tangguh, berarti diharapkan bahwa masyarakatnya akan memiliki tubuh yang tangguh, memiliki ketangguhan dalam pangan, tangguh dalam hal komunikasi dan tangguh dalam segala hal untuk lebih baik. Desa ini diharapkan juga menjadi berkat dan percontohan untuk desa lainnya untuk menjadi lebih tangguh," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, rombongan disambut tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Rombongan di ‘ulosi’ sebagai tanda kehormatan kepada Kapolres dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan. (Diskominfo/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)