Jalan Tol Tanjung Mulia - Marelan Resmi Beroperasi

Jalan Tol Tanjung Mulia - Marelan Resmi Beroperasi

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan – Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) perjalanan Medan – Binjai seksi 1 Tanjung Mulia-Marelan sepanjang 4,2 Kilometer resmi beroperasi. Peresmian jalan tol itu digelar PT Hutama Karya selaku pengelola ruas jalan tol Medan – Binjai di Gerbang Tol Marelan, Kamis (11/03/2021).

Manager Proyek Jalan Tol Medan-Binjai PT Hutama Karya Hestu Budi Husodo mengatakan, dengan mulainya dioperasikan jalan tol itu diharapkan layanan terhadap masyarakat semakin baik. “Semoga ini juga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Sumatera Utara. Ini menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan, khususnya di Kota Medan,” katanya.

Pada pengoperasian ruas tol tersebut, PT Hutama Karya juga telah mendapatkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 260/KPTS/M/2021 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Medan-Binjai Seksi 1 Tanjung Mulia-Helvetia segmen Tanjung Mulia-Marelan.

“Ruas ini sangat menjadi kunci lalu lintas dari Binjai menuju Tebing Tinggi, Kualanamu maupun ke Belawan,” sebut Budi.

Dalam persemian itu dihadiri Division Head Regional Jasamarga Nusantara Tollroad (JNT) Teddy Rosady dan sejumlah pejabat tinggi PT Hutama Karya.

Sebelumnya, Jalan Tol Medan – Binjai Seksi 1 segmen Marelan-Helvetia sepanjang 2,75 kilometer telah lebih dulu dioperasikan sejak 6 Mei 2019 sesuai Keputusan Menteri PUPR Nomor 428/KPTS/M/2019 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Medan-Binjai Segmen Marelan-Helvetia.(red/antara)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)