Bupati Taput Ambil Tindakan Cepat Bantu Korban Puting Beliung, Nikson : Rumah Korban Harus Segera Dapat di Tempati Kembali

Bupati Taput Ambil Tindakan Cepat Bantu Korban Puting Beliung, Nikson : Rumah Korban Harus Segera Dapat di Tempati Kembali

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Menyikapi bencana alam angin puting beliung terjadi di beberapa tempat di Tapanuli Utara (Taput), diantaranya di Desa Sait Nihuta dan Desa Parbubu Pea Kecamatan Tarutung, Desa Lumban Siagian Julu, Enda Portibi dan Huta Galung Kecamatan Siatas Barita pada hari Senin (08/03/2021).

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, MSi langsung ambil tindakan cepat dengan menurunkan personil BPBD Kabupaten Tapanuli Utara untuk  penanganan darurat di lokasi bencana, baik itu menangani rumah yang ditimpa pohon tumbang dan penanganan lainnya. 

Bupati Taput juga menginstruksikan OPD teknis untuk secepatnya mendata korban Bencana dan secepatnya diberikan bantuan keuangan agar rumah para korban segera dapat ditempati kembali.

Dampak kerusakan di Kecamatan Tarutung sebanyak 52 unit rumah, antara lain di Desa Hutatoruan I: Rusak Berat sebanyak  4 unit rumah , Rusak Ringan sebanyak 19 unit, dengan total 23 unit rumah. Desa Parbubu Pea dengan RB  13 unit rumah, RR  sebanyak 16 unit rumah, dengan total 29 unit rumah.

Kecamatan Siatas Barita sebanyak  49 unit rumah baik rusak berat dan rusak ringan dan 1 unit jembatan rusak ringan.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)