Perbukitan di Sibolga Kembali Terbakar, Petugas Kesulitan Menuju Lokasi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Perbukitan di Sibolga Kembali Terbakar, Petugas Kesulitan Menuju Lokasi

Perbukitan terbakar

Bicaranews.com|SIBOLGA - Perbukitan di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, kembali terbakar, Senin (22/2/2021) petang.

Petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga disiagakan di sepanjang Jalan Sudirman, mengantisipasi agar api jangan sampai ke pemukiman penduduk yang berada di bawah bukit akibat kesulitan menjangkau lokasi untuk memadamkan api karena terkendala medan.

Sementara itu, masyarakat/penduduk sekitar juga ikut berjaga-jaga mengantisipasi api menjalar sampai rumah warga. Warga yang hanya bisa menyaksikan kebakaran itu berharap hujan turun supaya api bisa padam.

Dikutip dari Tapanulipost, Kepala Bidang (Kabid) Damkar BPBD Sibolga, Adi Siallagan mengatakan, pihaknya mengerahkan 4 unit armada Damkar ditambah 1 unit armada suplai air.

“Kita terpaksa standby di bawah ini dengan membuat pembatas, karena kita tidak dapat menjangkau lokasi kebakaran berada di lembah bukit,” kata Adi.

Dalam sepekan terakhir tercatat 4 kali peristiwa kebakaran bukit di Kota Sibolga. Tiga diantaranya terjadi di wilayah Kelurahan Parombunan dan 1 berada di wilayah Panomboman. Belum lagi kebakaran lahan pekuburan Aek Parombunan.

Sementara dari peristiwa itu, belum dapat diketahui dari mana sumber api, apakah karena faktor cuaca ekstrem atau karena faktor lain. Begitu juga belum dapat diketahui berapa besar luasan lahan bukit tersebut terbakar. (sumber:tapanulipost)

Diberdayakan oleh Blogger.