Menparekraf Sandiaga Uno Santap Kopi Toba Sambil Tinjau Kembali Renovasi Objek Wisata Adian Nalambok

Menparekraf Sandiaga Uno Santap Kopi Toba Sambil Tinjau Kembali Renovasi Objek Wisata Adian Nalambok

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Toba - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meninjau progres renovasi objek wisata Adian Nalambok, yang berada di Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba, Jumat (19/2/2021).

Disela-sela kunjugan tersebut Sandiaga Uno juga menyantap hidangan Kopi khas Toba bersama Plh Bupati Toba, Audi Murphy Sitorus, anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan dan beberapa pejabat lainnya. 

Sandiaga menyampaikan bahwa renovasi yang dilakukan ini adalah bentuk kerja cepat untuk memajukan pariwisata di Danau Toba, sekaligus untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Renovasi lokasi wisata ini, sudah dimulai sejak bulan Januari 2021 lalu, dan diperkirakan selesai pada bulan Maret 2021. Nantinya lokasi ini diharapkan menjadi salah satu objek wisata unggulan diantara sekian banyak destinasi wisata di kabupaten Toba. 

"Harapannya, pada bulan maret nanti, saya akan kembali ke Toba untuk meresmikan destinasi wisata ini," ujar Sandi.

Sandi menambahkan, destinasi wisata ini nantinya juga akan membawa manfaat bagi pelaku ekonomi kreatif. "Jadi ini bukan hanya tentang berwisata "to see" tapi juga bisa "to buy" dan "to do", bahkan kita bisa nikmati ekonomi kreatif itu," ucap Sandi.

Kesempatan yang sama, Plh Bupati Toba, Audi Murphy Sitorus mengatakan bahwa kunjungan kali kedua Menparekraf ini, akan membangkitan keyakinan masyarakat akan peningkatan kesejahteraan lewat kunjungan wisatawan. "Terlebih karena sosok Pak Sandiaga, adalah ibarat "endorser", yang memiliki daya pikat tersendiri terutama dalam kunjungan kepariwisataan," ujar Audi.

Turut hadir mendampingi Menparekraf diantaranya Kapolres Toba, AKBP. Akala Fikta Jaya, Staf Ahli Bupati, Darwin Sianipar, dan Asisten Pemerintahan, Harapan Napitupulu.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)