Hebohkan Warga, Ular Sanca Seberat 50 Kg Ditemukan di Aek Situmandi Tarutung - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Hebohkan Warga, Ular Sanca Seberat 50 Kg Ditemukan di Aek Situmandi Tarutung

Bicaranews.com|Taput – Warga di sekitar Desa Parbaju Toruan tepatnya di pinggiran sungai Aek Situmandi Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara dihebohkan dengan penemuan ular jenis sanca sepanjang 6 meter dan diperkirakan seberat 50-60 kg pada hari Minggu (14/2/2021).

Ular besar tersebut sudah dalam keadaan luka di beberapa bagian badannya dengan beberapa luka bacokan yang sudah hampir sembuh.

Daniel Simanjuntak yang pertama sekali menemukan ular tersebut menceritakan bahwa ular tersebut tengah berenang ditengah sungai Situmandi, dia dan beberapa temannya sedang yang sedang berada di pinggir sungai tersebut hendak mandi sangat kaget melihat penampakan ular tersebut.

“Sekitar jam 19.00 wib,saya dan teman teman hendak mandi di sungai Aek Situmandi,namun salah seorang temanku berteriak ular…ular..sambil menunjuk ketengah sungai, sayapun langsung mengambil kayu dan masuk sungai lalu memukul ular tersebut beberapa kali,ular tersebut langsung lemas lalu saya tarik kepinggiran sungai,” terang Daniel.

Tampak masyarakat setempat sangat senang dengan penemuan ular besar tersebut,karena menurut keterangan beberapa warga bahwa ular tersebut sangat meresahkan dan sering memangsa ternak mereka dan khawatir pada anak anak yang sering mandi di sungai tersebut jadi mangsa ular tersebut.

Sudah beberapa kali ditemukan ular besar di pinggiran maupun di sungai Aek Situmandi, namun baru kali ini yang terbesar, menurut beberapa warga yang pernah melihat keberadaan ular yang sering melintas di sungai Situmandi masih ada yang lebih besar dari ular yang tertangkap tersebut. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.