Gudang dan Satu Unit Mobil Avanza Hangus Terbakar di Lintongnihuta, Humbahas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Gudang dan Satu Unit Mobil Avanza Hangus Terbakar di Lintongnihuta, Humbahas

Bicaranews.com|Humbahas -  Gudang penyimpanan barang  dan satu unit mobil Avanza milik Bahara B Sihombing (41) warga Dusun I Hutatua, Desa Tapian Nauli, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) hangus terbakar, Sabtu (13/2/2021) sekira pukul 09.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melalui Kasubbag Humas Bripka Boy Sandi Lapian membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan, peristiwa kebakaran itu terjadi saat penghuninya sedang tidak berada di rumah.

“Kobaran api pertama sekali diketahui oleh saksi bernama Liston Sihombing yang saat itu sedang bekerja di ladang persis di belakang rumah korban. Dia melihat ada kepulan asap yang berasal dari sekitar rumahnya. Sesampai di lokasi, dia melihat api sudah membakar gudang bagian belakang dan mobil milik korban,” kata Lapian.

Lebih lanjut dijelaskan, kobaran api baru dapat dipadamkan sekira pukul 10.50 WIB setelah mobil pemadam kebakaran Pemkab Humbahas dengan dibantu warga setempat dan pihak kepolisian.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun pemilik rumah mengalami kerugian materil sebesar Rp300 juta, akibat kehilangan satu unit mobil Avanza dan satu unit bangunan gudang yang terbuat dari papan,” urainya.

Dia menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut dan masih dalam proses penyelidikan.

“Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. Namun Sat Reskrim Polres Humbahas telah melakukan TPTKP dengan memasang police line oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Humbahas, dan melakukan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul di lokasi kejadian untuk membubarkan diri demi mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya. (sumber:sib)

Diberdayakan oleh Blogger.