Gubsu Resmikan Terminal Moderen Kabanjahe dan akan Bangun Terminal Tipe C - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Gubsu Resmikan Terminal Moderen Kabanjahe dan akan Bangun Terminal Tipe C

Edy Resmikan Terminal Kabanjahe

Bicaranews.com|Tanah Karo - Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi menandatangani  prasasti sebagai bentuk peresmian  terminal modern tipe B Kabanjahe, Selasa (16/2/2021).

      Ia didampingi Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang.

      Terminal tipe B Kabanjahe yang digadang-gadang sebagai terminal modern di Sumatera Utara diharapkan dapat mengendalikan. pengawasan, pengaturan dan pengoperasian moda transportasi darat angkutan kota dalam provinsi (AKDP) ke berbagai trayek. 

       Bupati Terkelin Brahman SH menyebutkan, terminal moderen tipe B di Kabanjahe yang dulunya kumuh,  ternyata bisa disulap lebih bagus dari kantor Bupati.

        Terkelin juga meminta, agar Gubernur Sumut dengan DPRD Sumut mau bersinergi membangun Karo dengan lanjutan pembangunan terminal tipe C khusus untuk angkutan pedesaan yang berada tidak jauh dari terminal modern, dan dua terminal ini nantinya dapat terhubung dengan sebuah jembatan penyeberangan yang indah. 

       Hasil pembangunan ini nantinya, bisa dijadikan sebagi percontohan di Sumatera Utara.

         Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyebutkan kiranya pembangunan terminal Kabanjahe ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

" Fasilitas kebersihan perlu ditingkatkan," katanya.

      Sehubungan adanya permintaan Bupati Karo Terkelin Brahmana untuk membangun terminal tipe C, Gubsu menegaskan  hal itu akan diprioritaskan 

        "Pelaksanaan P-APBD Pemprovsu 2021 nantinya, akan kita diskusikan bersama DPRD Sumut dalam pengalokasian dana anggaran untuk pembangun terminal tipe C, supaya angkutan pedesaan juga akan merasa nyaman," pungkasnya.(sumber:sib)

Diberdayakan oleh Blogger.