Dapur Minyak Mentah Terbakat di Besitang dan Tiga Warga Luka Bakar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Dapur Minyak Mentah Terbakat di Besitang dan Tiga Warga Luka Bakar


Bicaranews.com|Langkat - Terjadi kebakaran dapur masak minyak mentah milik masyarakat Sunar di Lingkungan I Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang mengakibatkan dua rumah hangus terbakar dan tiga warga mengalami luka bakar.

Hal itu disampaikan Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman, di Stabat, Minggu (7/2).

Pristiwa kebakaran daput masak minyak itu berdasarkan laporan yang kita terima dari Kapolsek Besitang Akp A Harahap SH, Sabtu (6/2) sekitar pukul 21.15 WIB.

Korban materi Adi Candra (38) warga Lingkungan I Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, rumah hangus terbakar beserta isinya, Manto (40) warga yang sama juga hangus terbakar beserta isnya.

Korban luka bakar terdiri dari Yuda (15), Eki (40) dan Raihan (14) mengalami luka bakar diberbagai tubuh mereka, katanya.

Kejadiannya adanya kebocoran pada pipa saluran buang atau keluar hasil penyulingan atau masak minyak mentah yg dilakukan oleh Eki, Yuda dan Reihan.

Dimana ketiga orang tersebut tidak mengetahui adanya kebocoran pada pipa saluran penyulingan minyak mentah, yang mengeluarkan uap atau gas, sementara Eki, Yuda dan Reihan pada saat itu sedang mengipas-ngipas api yang ada ditungku masak dengan maksud agar api tersebut menyala.

Pada saat itulah terjadi percikan api dari tungku masak dan menyambar uap/gas dari pipa yang bocor.

Secara tiba-tiba terjadi ledakan kuat yang tidak diketahui dari mana asalnya namun masih diseputaran dapur masak minyak.

Akibat dari ledakan tersebut, api menyambar ketiga orang korban yang mengakibatkan luka bakar dan dua unit rumah hangus terbakar.

Api baru dapat dipadamkan setelah menurunkan tiga unit mobil pemadam.kebakaran ke lokasi pristiwa, katanya.(antara) 

Diberdayakan oleh Blogger.