Besok, Pemkab Dairi Canangkan Vaksinasi Covid-19 Pertama, 12 Pejabat dan Tokoh Agama Perdana

Besok, Pemkab Dairi Canangkan Vaksinasi Covid-19 Pertama, 12 Pejabat dan Tokoh Agama Perdana

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Sidikalang - Pemerintah Kabupaten Dairi canangkan vaksinasi corona virus disease 2019 (Covid-19) tahap pertama, Rabu (3/2/2021) di Balai Budaya Sidikalang. Sebanyak 12 orang pejabat dan tokoh agama yang pertama sebagai penerima vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Dairi, dr Ruspal Simarmata melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Hardi Gurning, Selasa (2/2/2021) di Balai Budaya Sidikalang mengatakan, Pemkab Dairi sudah menerima vaksin sebanyak 2.360 vial, dan akan dilakukan pencanganan vaksinasi besok.

"Vaksinasi tahap pertama besok dilakukan di Balai Budaya Sidikalang mulai pukul 09.00 WIB," katanya.

Pada pencanangan itu, lanjutnya, sebanyak 12 orang pejabat publik dan tokoh agama yaitu Dandim 0206, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, Sekda, Wakil Bupati, Waka Polres, Ketua MUI, Bishop GKPPD, Romo Kartolo, Praeses HKBP Distrik IV, Kepala Desa Blang Malum, yang akan duluan divaksin.

"Mereka nantinya akan disuntik dengan vaksin Sinovac oleh vaksinator. Pada pencanangan vaksinasi disiapkan 8 orang vaksinator," katanya.

Lanjutnya, usai pencanangan akan dilanjutkan pendistribusian vaksin ke 18 Puskesmas. Dan pada, Kamis (4/2/2021), akan dilakukan vaksinasi serentak untuk tenaga kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan.(sumber:hariansib)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)