Besok, DPRD Medan Gelar Paripurna Pengusulan Pelantikan Bobby-Aulia

Besok, DPRD Medan Gelar Paripurna Pengusulan Pelantikan Bobby-Aulia

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Besok, Selasa (23/2/2021) DPRD Medan akan menggelar paripurna pengusulan pelantikan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2021-2024.

“Paripurna pengusulan pelantikan ini digelar setelah menerima SK penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih pada Pilkada Medan 2020 dari KPU Medan. Penetapan itu tertuang dalam SK KPU Medan nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021,” ujar Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga, Senin (22/2/2021). 

Politisi Partai Gerindra ini menyebutkan, paripurna ini akan menjadi dasar bagi DPRD Medan selaku representasi dari masyarakat untuk mengusulkan pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara. Selanjutnya, tinggal menunggu jadwal pelantikan dari pihak Kemendagri.

"Kita hanya mengusulkan pelantikan saja, sedangkan tanggal kita menunggu keputusan dari pihak Kemendagri," ujarnya. 

Seperti diketahui Pilkada Medan 2020 diikuti dua pasangan calon yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Pasangan Bobby-Aulia memenangkan perolehan suara. Berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan KPU Medan  Akhyar Nasution - Salman Alfarisi memperoleh 342.580 suara. Sementara pasangan nomor urut 02 Bobby Nasution - Aulia Rachman mendapatkan 393.327 suara. (sioge/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)