Besok, Bupati dan Wakil Bupati Humbahas Dilantik

Besok, Bupati dan Wakil Bupati Humbahas Dilantik

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Doloksanggul - Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) terpilih Dosmar Banjarnahor, S E dan Oloan Paniaran Nababan, SH, MH dilantik besok, Jumat (26/2/2021). Pelantikan diselenggarakan secara langsung di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara bersama 11 Kdh kabupaten/kota yang akan dilantik, termasuk Dosmar-Oloan.

Acara ini akan diselenggarakan dengan 2 sesi yaitu pada pukul 08.00 WIB dan 14.00 WIB dengan mengikuti protokol kesehatan ketat. Kabupaten Humbang Hasundutan akan mengikuti sesi pertama dimulai pada pukul 08.00.

Setiap Kabupaten/Kota yang mengikuti pelantikan hanya bisa menyertakan masing-masing 4 orang, yaitu Bupati dan Wakil Bupati terpilih beserta istri. Hal ini dikarenakan bahwa tiap sesi hanya diijinkan diikuti oleh maksimal 25 orang.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Basarin Yunus Tanjung, memaparkan apa-apa saja yang harus dipersiapkan untuk mengikuti pelantikan itu,  Kamis (25/2/2021).

Melalui paparannya, Kabiro mengingatkan untuk para Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk melakukan rapid test antigen atau SWAB PCR minimal satu hari sebelum diselenggarakan acara.

Kabiro juga menyampaikan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK akan dilaksanakan secara terpisah, sehingga diharapkan dari pihak Pemkab/Pemkot telah menyediakan baju dan perlengkapan lain demi lancarnya acara pelantikan ini. 

Basarin Yunus Tanjung, juga menyampaikan bahwa pelantikan ini akan disiarkan secara virtual melalui zoom meeting sehingga seluruh Kabupaten/Kota bisa menyaksikan berlangsungnya acara, tetapi ditekankan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Siaran langsung di Kabupaten Humbang Hasundutan akan dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Humbang Hasundutan dengan tetap mengikuti protokol kesahatan pada hari Jumat, 26 Februari 2021 pada pukul 08.00 WIB.

Turut hadir dalam rapat ini Plh. Bupati Humbang Hasundutan, Drs. Tonny Sihombing, M.IP, Asisten Pemerintahan, Makden Sihombing, S.Sos, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Augus Panuturi Marbun, M.Si, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Janter Sinaga, dan Pimpinan OPD Kabupaten Humbang Hasundutan. (Diskominfo/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)