Asrama Putra Pesantren Mustafawiyah Purba Baru Terbakar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Asrama Putra Pesantren Mustafawiyah Purba Baru Terbakar

Bicaranews.com|MANDAILING NATAL – Asrama putra Pesantren Musthafawiyah di Tanah Merah Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) terbakar, Selasa (2/2/2021).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Salah seorang santri, menyebutkan api tiba tiba terlihat membesar dan membakar gedung tersebut. “Kami tadi di lapangan main bola, tiba tiba terlihat ada api,” katanya.
Lebih lanjut dia mengatakan, gedung asrama putra yang berlantai tiga tersebut, sudah lama tidak ditempati. “Itu sudah lama kosong bang, tapi peralatan di dalamnya ada, seperti tempat tidur,” ungkapnya.
Sementara, satu unit mobil Damkar yang diturunkan tidak bisa menjangkau lokasi, akibat jalan yang cukup terjal, petugas pemadam kebakaran terlihat berusaha memadamkan api dengan mesin kompresor
Kasatpol PP Madina, Lismuliyadi ketika di hubungi via selulernya menjelaskan, api yang membakar gedung lantai tiga ini baru padam satu jam kemudian. "Kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB, dan api baru padam satu jam kemudian,” ujarnya. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.