Tewas Kecelakaan, Pasutri Jonggok Simangunsong-Linda Tambunan Dimakamkan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tewas Kecelakaan, Pasutri Jonggok Simangunsong-Linda Tambunan Dimakamkan

Foto: newscorner

Bicaranews.com|Pekanbaru - Duka mendalam bagi keluarga dan kerabat, terutama anak-anak yang ditinggal mati pasangan suami istri (pasutri) Jerri Jonggok Simangunsong (58) dan Linda Tambunan (54) warga Pekanbaru. Pasangan suami istri itu mengalami kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan pulang “Marhata Sinamot” (melamar calon istri) untuk anaknya dari Sarulla, Pahae Taput, Sumatera Utara.

Keduanya meninggal dunia setelah mobil Mobil Toyota Kijang Innova BM 1730 VM yang mereka tumpangi bertabrakan dengan Mobil Truck BK 8600 KG pada Rabu (13/1) sekitar pukul 08.15 WIB di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai KM 32 Jalur B Kabupaten Siak.

Peristiwa maut itu tak hanya merenggut nyawa keduanya, tiga orang kerabat mereka juga meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Yakni Dua Simangunsong (57), Jhon Efrain Butar-Butar (47), dan Hotman Napitupulu, mereka merupakan warga Pekanbaru. Sementara itu dua orang anaknya Jonri Simangunsong (25) dan Jumanto Simangunsong (31) mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros A Yani Pekanbaru.

Setelah disemayamkan di rumah duka, Jalan Pinang, Sigunggung, Pekanbaru, jenazah pasangan suami istri itu kemudian dimakamkan bergampingan pada Kamis (14/1) di Pekanbaru.

Antonius Napitupulu, saudara dekat korban di Pekanbaru menceritakann Jerri dan Linda rencananya hendak menikahkan anak laki-laki mereka tidak lama lagi. Sesuai adat Batak keluarga laki-laki pun mendatangi keluarga perempuan yang ada di Sumatera Utara untuk urung rembuk waktu dan tempat pesta.

“Mereka ke Pahae menjumpai pihak calon mempelai wanita, ada tujuh orang, selain kedua orangtua dan dua anak laki-laki (termasuk yang hendak menikah) juga membawa tiga orang keluarga terdekat marga Butar-butar, Mangunsong, dan Napitupulu,” kata dia.

Kelima korban tewas akibat kecelakaan tersebut yakni pasangan suami istri Jongguk Simangunsong (57) dan Linda Tambunan (53) warga Jalan Arengka II RT 006 RW 003 Kelurahan Bandar Raya Kecamatan Payung Sekaki Kota, Pekanbaru, Dua Simangunsonh (56) warga Jalan Cipta Karya RW 001 Keluraham Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Jhon Efraim Butarbutar (46) warga Jalan Palas Mekar Sari RT 003 RW 006 Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, dan Hotman Napitupulu warga Jalan Among Kelurahan Payung Sekaki.

Sedangkan korban luka-luka yaitu Jonri Simangunsong (25) warga Jalan Arengka II RT 006 RW 003 Kelurahan Bandar Raya Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru dan Jumanto Simangunsong (31) warga Jalan Darma Bakti Ujung RT 005 RW 003 Kelurahan Labuh Baru Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Sumber:newscorner

Diberdayakan oleh Blogger.