Puluhan Wisatawan Tersambar Petir di Makam Syech Mahmud Tapteng

Puluhan Wisatawan Tersambar Petir di Makam Syech Mahmud Tapteng

Rambe
By -
0

Tersamber Petir

Bicaranews.com|Tapteng – Puluhan wisatawan dari berbagai daerah yang sedang berkunjung di Makam Syech Mahmud di puncak bukit Papan Tinggi yang berada di Desa Penanggahan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), tersambar petir, pada Jumat sore (1/1).

Dilansir laman prestasireformasi.com, sebelum kejadian, mereka para wisatawan tersebut sedang berada di Makam Syech Mahmud, berada di puncak bukit dengan ketinggian lebih kurang 120 meter dari permukaan laut. Para korban mengalami luka-luka akibat terjatuh dan terkena sambaran petir.

Penjaga Makam Papan Tinggi, Usman Pasaribu ketika dihubungi lewat seluler, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

Saat itu, para wisatawan yang datang dari berbagai daerah sedang berada di Makam Auliya Syekh Mahmud.

Menurutnya, saat kejadian, keadaan cuaca tidak sedang turun hujan, hanya mendung. “Tiba-tiba petir dengan suara dentuman cukup kuat menyambar pagar yang mengelilingi makam,” kata Usman Pasaribu.

“Para peziarah kita perkirakan kesetrum sambaran petir yang mengenai pagar, petirnya hanya sekali,” katanya.

Selanjutnya korban yang mengalami luka bakar akibat tersambar petir tersebut dibawa ke rumah Usman Pasaribu, sekaligus mendapatkan perawatan dari para medis.

Personel Barus bersama Anggota Koramil 01/Barus dan warga lainnya turut membantu korban. “Ada sekitar 26 orang menderita luka-luka terdiri dari anak-anak, pria dan wanita karena terpental, disebabkan sambaran petir dan sebagian lain menderita luka bakar ringan,” terang Usman.

“Setelah mendapatkan perawatan, para korban sudah kembali ke daerahnya masing-masing, sedangkan biaya perawatan ditanggung oleh kepala desa,” jelasnya. (red)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)