Medan-Berastagi Km 59-60 Longsor, Pengendara Diimbau Hati-hati - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Medan-Berastagi Km 59-60 Longsor, Pengendara Diimbau Hati-hati

Bicaranews.com|Tanah Karo - Tingginya curah hujan, Senin (11/1/2021) malam mengakibatkan longsor di kawasan Simpang Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo tepatnya Jalan Jamin Ginting Km 59-60 Medan-Berastagi, Selasa (12/1/2021) pagi sekitar pukul 4. 00 WIB.

Titik lokasi longsor tidak jauh dari Pos Polisi Simpang Daulu, Kecamatan Berastagi. Material longsor menutup  badan jalan sehingga mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas dan  antrian panjang dari Berastagi-Medan dan sebaliknya.

Personil Sat Lantas Polres Tanah Karo turun ke lokasi untuk  mengatur arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan yang berkepanjangan di lokasi.

Alat berat excavator telah dikerahkan untuk mengangkut dan membersihkan material longsoran yang menutupi sebagian badan jalan.

Dikutip dari hariansib, Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Agus Ita Lestari Ginting SIK, Selasa (12/1/2021) mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara agar mencari jalur alternatif Berastagi-Medan maupun sebaliknya. Bagi pengguna kendaraan tetap waspada dan hati-hati demi kelancaran perjalanan.

"Di lokasi sedang pelaksanaan pembersihan material longsor agar dapat dilalui kendaraan," ungkapnya. (sib/bn) 

Diberdayakan oleh Blogger.