KPU Humbahas Tetapkan Dosmar Banjarnahor dan Oloan P. Nababan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

KPU Humbahas Tetapkan Dosmar Banjarnahor dan Oloan P. Nababan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Bicaranews.com|Humbahas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menetapkan Dosmar Banjarnahor, SE dan Oloan P. Nababan, SH, MH sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada PILKADA 2020. Penetapan itu dilaksanakan pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Bupati  dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan 2020 di Kantor KPU Kabupaten Humbang Hasundutan Jalan Demokrasi No. 1, Desa Aeknauli II Kecamatan Pollung, Kamis (21/01). 

Rapat Pleno ini diselenggarakan berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Humbahas Nomor 293/PL.02.6-Kpt/1216/KPU-Kab/XII/2020 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan Tahun 2020 dan Surat Komisi Pemilihan Umum Nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/1/2021. 

Ketua KPU Humbahas Binsar Pardamean Sihombing mengatakan penetapan pasangan terpilih ini dilaksanakan berdasarkan adanya surat dari Mahkamah Konstitusi ke KPU Pusat yang kemudian diteruskan ke KPU Kabupaten yang berisi bahwa KPU diminta untuk menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih karena tidak adanya pengajuan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara,  Ketua Bawaslu Kabupaten Humbang Hasundutan Hendri W. Pasaribu, S.Th dalam sambutannya bersyukur kita semua dapat menyaksikan bersama-sama bahwa proses Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Humbang Hasundutan berjalan dengan baik, tertib dan aman, karena sejak tahun 2005, Pilkada periode-periode sebelumnya terdapat konflik, tetapi pada Pilkada 2020 Puji Tuhan semua berjalan dengan baik. 

"Berdasarkan penetapan ini dapat dikatakan bahwa semua proses pilkada berjalan dengan baik dan lancar. Pilkada yang berjalan lancar ini tidak lepas dari adanya kerjasama yang baik antara semua stake holder. Masyarakat menaruh harapan besar kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk dapat memberikan kinerja terbaiknya demi membangun Humbang Hasundutan," tambahnya. 

Acara tersebut juga dihadiri Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan Tahun 2020, DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, perwakilan Kapolres Humbang Hasundutan, perwakilan Kajari Humbang Hasundutan, Perwakilan Dandim 0210, Perwakilan Ketua Pengadilan Tarutung, KPU Provinsi Sumatera Utara, Partai Politik atau Gabungan Parpol tingkat Kabupaten pada pilkada serentak 2020.(humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.