Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Jabat Dirkrimum Polda Sumut

Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Jabat Dirkrimum Polda Sumut

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mempercayakan jabatan Direktur Kriminal Umum Polisi Daerah Sumatera tara (Dir Reskrimum Polda Sumut), kepada Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, SIK.

Penunjukkan jabatan tersebut berdasarkan keputusan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, sesuai Surat Telegram/3489/XII/KEP/2020, Tanggal 21 Desember 2020, yang ditandatangani AS SDM Mabes Polri, Irjen Pol. Sutrisno Yudi Hermawan.

Dari Surat Telegram yang dikeluarkan, Kombes Tatan Dirsan Atmaja akan menggantikan, Kombes Pol Irwan Anwar, sebagai Dir Reskrimum Polda Sumut. 

Sedangkan untuk jabatan Kabid Humas yang saat ini masih dipegang Kombes Tatan Dirsan Atmaja, nantinya akan digantikan AKBP Hadi Wahyudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Kalteng. Diketahui, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Gambir dan Kasat Reskrim Jakarta Pusat. Selanjutnya, putra asli kelahiran Medan Labuhan ini pun, pernah bertugas sebagai Kapolres Asahan, Waka Polrestabes Medan dan Kabid Humas Polda Sumut.

Selama bertugas sebagai Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan, dinilai sebagai sosok yang loyal, royal dan bertanggung jawab terhadap pimpinan, institusi tempatnya bekerja, serta mampu menjalin hubungan baik dengan Media.

"Kita sangat bersyukur, karena di tahun 2021 ini, kita masih bisa melewati masa sulit, dengan situasi pandemi Covid-19. Saya merasa bangga kepada seluruh fungsi teknis kepolisian, dalam membantu melaksanakan tupoksi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di Sumut. Apa yang sudah kita alami di tahun 2020, semoga bisa menjadi refleksi kita, agar lebih baik lagi di tahun 2021 ini” ucap Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Matuani Sormin M. Si dalam amanatnya. (s/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)