Bupati Tapteng Ingatkan TKSK dan Pemilik E-Warung Agar Jangan Main-Main, Bekerja Sesuai Ketentuan Yang Berlaku - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Tapteng Ingatkan TKSK dan Pemilik E-Warung Agar Jangan Main-Main, Bekerja Sesuai Ketentuan Yang Berlaku

Bicaranews.com|PANDAN - Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menggelar pertemuan dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pemilik E-Warung di Kabupaten Tapanuli Tengah bertempat di Gedung Serba Guna (GOR) Pandan, Kamis (21/01/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan kepada Pemilik E-Warung agar melayani masyarakat Keluarga Penerima Manfaat dengan baik.

“Saya mendapat info bahwa ada yang menjual nama saya untuk bisa menjadi suplier ke E-Warung. Bahwa kemudian saya kenal orangnya, hanya sebatas kenal dan tidak pernah membicarakan hal itu, langsung saya perintahkan  Kadis Sosial untuk mengundang Pemilik E-Warung dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, maka kita bertemu hari ini untuk menyampaikan bahwa hal itu pembohongan, kalo ada yang menjual nama saya,” ungkapnya. 

“Kepada Pemilik E-Warung saya ingatkan, jangan ada yang coba-coba mencairkan uang tunai, karena itu tidak bisa. Yang boleh ditukarkan itu adalah sembako. Jangan sampai ada yang melanggar aturan yang telah ditetapkan,” katanya.

“Kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, saya juga ingatkan, jangan dikerjakan yang tidak perlu dikerjakan. Jangan ada pemaksaan kepada Pemilik E-Warung, termasuk hal penyuplai bahan pokok untuk E-Warung,” pesan Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saudara-saudara sekalian, jangan main-main. Bekerja saja sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Bupati.

Bupati juga mengatakan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Tapanuli Tengah mengalami peningkatanmenjadi 26.195 KPM.

“Alhamdulillah, Keluarga Penerima Manfaat bertambah di Kabupaten Tapanuli Tengah, yang sebelumnya sebanyak 21.409 KPM menjadi 26.195 KPM. Kita usulkan penambahan Keluarga Penerima Manfaat ini sebanyak 12.000 dan baru direalisasikan penambahannya sebanyak 4.786 KPM,” ungkap Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Turut hadir pada pertemuan itu, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Willy Saputra Silitonga, SH, dan Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah Boy Rahman Hasibuan, SIP. Rapat ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.(humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.