Bupati Tapteng Bantu 15 Gereja di Kecamatan Sukabangun untuk Biaya Rehab, Berikut Daftarnya!

Bupati Tapteng Bantu 15 Gereja di Kecamatan Sukabangun untuk Biaya Rehab, Berikut Daftarnya!

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|PANDAN - Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul memberikan bantuan Dana Hibah kepada 15 Pengurus/Panitia Pembangunan Gereja untuk biaya pembangunan/rehab Gereja, masing-masing menerima sebesar Rp. 15 juta, yang berada di Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah pada Senin (25/01/2021) siang.

"Pada hari ini, Bapak/Ibu sengaja kami undang ke Kantor Bupati Tapanuli Tengah ini untuk memenuhi dan merealisasikan janji saya saat berkunjung ke Kecamatan Sukabangun beberapa bulan yang lalu. Kami menyerahkan Hibah sebesar Rp. 225 juta ini untuk 15 gereja yang berada di Kecamatan Sukabangun, yang bersumber dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Anggaran 2020, dengan masing-masing Gereja mendapatkan sebesar Rp. 15 juta," jelas Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam pertemuan itu.

"Sampaikan salam hormat kami kepada jemaat 15 Gereja yang menerima bantuan hibah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mohon doa dan dukungan dari para jemaat dan masyarakat Sukabangun agar pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah dapat berjalan dengan baik. Titip salam dengan masyarakat Sukabangun, semoga dalam waktu dekat, kami dapat kesana lagi melihat kondisi masyarakat dan infrastruktur disana, dan semoga Covid-19 ini tidak ada lagi Tapanuli Tengah. Sudah menjadi kewajiban kami selaku putra daerah, membangun kampung halaman kita ini, doakan kami tetap kuat dalam membangun Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini," harap Bupati Tapanuli Tengah 

"Infratruktur Jalan sudah kita perbaiki di Kecamatan Sukabangun. Bayangkan puluhan tahun jalan disana hancur, paling diperbaiki hanya Lapen, namun saat ini sudah kita aspal hotmix. Bahwa masih ada yang kurang, itulah yang akan kita benahi lagi," ungkap Bakhtiar Ahmad Sibarani mengakhiri.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan hibah, yakni Pdt M. Hutauruk mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Bapak Darwin Sitompul atas bantuan hibah yang telah diberikan kepada 15 gereja di Kecamatan Sukabangun.

"Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, telah menggerakkan hati Bapak Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul untuk membantu rumah ibadah di Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya 15 rumah ibadah di Kecamatan Sukabangun. Kami sangat mensyukuri disaat Bupati dan Wakil Bupati merespon dan menanggapi keluhan kami atas keterbatasan dalam hal pembangunan Geraja-Geraja yang ada di Kecamatan Sukabangun. Kami mewakili Pimpinan Geraja yang ada di Sukabangun berdoa kepada Tuhan kiranya Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati diberikan Tuhan panjang umur, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini. Kami siap sebagai partner Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, semoga Tuhan memberkati kita semua," ungkap perwakilan ke-15 penerima bantuan, yakni Pdt. M. Hutauruk.

Berikut ini daftar 15 Gereja yang menerima bantuan Dana Hibah, masing-masing sebesar Rp. 15 juta dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah, yakni:

1. Gereja HKI Sihadatuon Resort Pinangsori Kecamatan Sukabangun.

2. Gereja HKBP Sihapas Resort Pinangsori Kecamatan Sibabangun.

3. GKII Cabang Sihapas Kecamatan Sukabangun.

4. GBI Desa Janji Maria Kecamatan Sukabangun.

5. GPdI Desa Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun.

6. GKPA Pulo Pakkat Resort Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun.

7. Gereja HKI Pulo Pakkat Resort Pinangsori Kecamatan Sukabangun.

8. Gereja HKBP Pulo Pakkat Resort Maranatha Simanosor Kecamatan Sukabangun.

9. GPdI Desa Janji Maria Kecamatan Sukabangun.

10. Gereja Presbyterian Missi Indonesia Jemaat Pengharapan Desa Sihadatuon Kecamatan Sukabangun.

11. GKPA Janji Maria Resort Pulo Pakkat Kacamatan Sukabangun.

12. Gereja Khatolik Santo Laurensius Desa Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun.

13. Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Desa Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun.

14. Gereja Khatolik Stasi Santa Maria Bunda Allah Desa Sihapas Kecamatan Sukabangun.

15. GKPA Bukit Anugerah Resort Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun.

Turut hadir saat pemberian Dana Hibah itu, Asisten Pemerintahan dan Kesmas Drs. Erwin Marpaung, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mus Mulyadi Malau, M.AP, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM, Plt. Kadis Kominfo Tapteng Fadlan Satia Siregar, S.STP, Camat Sukabangun Parulian Lubis S,Pd. Pimpinan/Pengurus 15 Gereja Penerima Bantuan Dana Hibah.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)