Wali Kota Resmikan Pasar Modern Nauli Sibolga dan Tutup Pasar Murah

Wali Kota Resmikan Pasar Modern Nauli Sibolga dan Tutup Pasar Murah

Rambe
By -
0

Pasar Modern Nauli Sibolga

bicaranews.com|SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, resmikan Pasar Modern Nauli Sibolga dan dirangkai dengan Penutupan Pasar Murah menjelang Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 sekaligus Penyerahan Bantuan Dana CSR PT. Bank Sumut kepada 14 IKM melalui Dinas Perindag berupa Barang Peralatan senilai Rp.84.055.147,-, Penyerahan Bantuan 1 (satu) unit Kendaraan Roda 3 (tiga) senilai Rp.35.000.000,- dan 110 unit tempat sampah fiber senilai Rp. 90.000.000,- kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kota Sibolga, pada Sabtu (19/12/20) siang di Panomboman, Jalan Oswald Siahaan.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan, Pasar Modern Nauli Sibolga diperuntukkan bagi pedagang khusus Sibolga (sesuai permintaan pedagang) yang berada di SMPN 2 agar tidak lagi mengganggu pengguna jalan dan dapat dipergunakan hingga sore.

“Pada hari ini kita akan meresmikan Pasar Modern Nauli Sibolga, diperuntukkan bagi pedagang khusus Sibolga (sesuai permintaan pedagang) yang berada di SMPN 2 agar jangan lagi mengganggu pengguna jalan dan dapat dipergunakan hingga sore. Ini kita jaga, karena beberapa fasilitas umum yang dibangun Pemko Sibolga kalau lama tidak ditempati, akan rusak. Dalam program akhirnya, setelah ada perumahan Rusunawa akan ada di sini SPBN dan tempat pendaratan ikan, sehingga pusat penjualan ikan tidak hanya di Jalan Balam, tapi ada alternatif kedua, yaitu disini,” ungkapnya.

“Saya minta kepada Disperindag untuk koordinasi dengan Kepala Pasar, lurah dan camat agar mendata pedagang untuk pemakaian tempat ini, karena ini untuk kepentingan masyarakat. Pada peresmian ini juga kita menutup Pasar Murah di Wilayah Kota Sibolga yang telah digelar dari tanggal 15 Desember kemarin,” tambah Wali Kota.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota serta pengguntingan pita oleh Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga Ny. Doharta Edi Polo Sitanggang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sibolga Agung Mariani Barus, ST selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan tujuan pembangunan Pasar Modern Nauli Sibolga ini adalah untuk meningkatkan pelayanan dan akses yang lebih baik kepada masyarakat, konsumen sekaligus sebagai penggerak perekonomian daerah Kota Sibolga.

Kegiatan pasar murah menjelang Hari Raya Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 ini dilaksanakan di 9 (Sembilan) titik pada 4 (Empat) Kecamatan se-Kota Sibolga. Sebanyak 3.278 kupon disalurkan dengan jenis komoditas yang dijual pada pasar murah ini, yakni 2 kg gula pasir Rp15.000,-, 1 kg kacang tanah kupas Rp21.000,-, 2 kg tepung terigu Rp15.000, 2 kaleng susu kental manis Rp15.000, 2 sachet mentega Rp9.000, 2 botol sirup Rp25.000,- dengan total Rp100.000,-/paket.

Selanjutnya, Wali Kota beserta rombongan juga meninjau langsung lokasi Pasar Modern Nauli Sibolga. Serta, tampak para pedagang mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan face shield saat menyambut hangat rombongan Wali Kota berkeliling lokasi pasar.

Turut serta dalam acara ini, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori, SH, MAP, beserta beberapa Anggota DPRD, Kepala Bank Sumut Muhammad Fadhill, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Para Asisten, Ketua Dharma Wanita Persatuan Masnah, SE, Perwakilan Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.(humas/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)