Ukir Sejarah, Cory Sebayang akan Jadi Bupati Perempuan Pertama Kabupaten Karo - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Ukir Sejarah, Cory Sebayang akan Jadi Bupati Perempuan Pertama Kabupaten Karo

Bicaranews.com|Karo -  Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Senin (14/12/2020) di Aula Hotel Sinabung Berastagi, Kabupaten Karo.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 5 Cory Br Sebayang - Theopilus Ginting berhasil meraih suara tertinggi dibandingkan paslon lainnya.

Atas raihan suara tertinggi diperoleh Cory Sebayang - Theopilus yang telah ditetapkan melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara yang digelar KPU Karo, maka hal ini sekaligus mencatatkan sejarah baru dalam peta kepemimpinan di Kabupaten Karo.

Artinya, tinggal selangkah lagi Kabupaten Karo akan dipimpin oleh seorang bupati perempuan. Ini tentu menjadi suatu catatan sejarah, karena selama ini Bupati Kabupaten Karo belum pernah dijabat oleh perempuan.

"Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara hari ini, paslon yang meraih suara terbanyak adalah Paslon nomor urut 5, yakni Calon Bupati Cory Sriwaty Sebayang dan wakil Bupati Karo Theopilus Ginting," kata Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan.

Berikut hasil lengkap penghitungan suara yang diraih masing-masing paslon dalam Rapat Pleno yang digelar KPU Kabupaten Karo:

1. Jusua Ginting - Saberina Tarigan: 52.019 suara (27,78 %)

2. Cuaca Bangun - Agen Purba: 21.349 suara (11,4 %)

3. Iwan Depari- Budianto Surbakti: 51.103 suara (27,29 %)

4. Yus Felesky Surbakti-Paulus Sitepu  3.158 suara (1,68 %)

5. Cory Sebayang - Theopilus Ginting: 59.608 suara (31,83 %)

(cor/bn04)

Diberdayakan oleh Blogger.