Samosir Terima Penghargaan Award sebagai Kabupaten Inovatif - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Samosir Terima Penghargaan Award sebagai Kabupaten Inovatif

Bicaranews.com|Samosir -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Bupati Rapidin Simbolon menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri sebagai Kabupaten sangat Inovatif Goverment Award tahun 2020 di Jakart, Jumat (18/12/2020).

Turut hadir mendampingi Bupati yakni Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Daerah  Saul Situmorang dan Sekretaris Bappeda Tommy Naibaho. 

Dalam kesempatan itu,  Rapidin Simbolon menyambut baik dan memberikan apresiasi luar biasa terhadap pencapaian tersebut. "Semoga Samosir terus mendapat apresiasi dari lembaga-lembaga Pemerintah maupun non Pemerintah," ungkapnya. 

Atas pencapaian prestasi yang sudah diraih dalam kurun waktu tahun 2020 ini, yakni penghargaan atas Kinerja Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dari Kementerian PAN-RB dan Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari BPK RI. 

"Inovasi ini sangat diperlukan untuk menciptakan peluang-peluang baru dalam mengelola tata pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat," sebutnya. 

Dalam kesempatan itu,  Kepala Kalitbang Kemendagri Agus Fatoni mengatakan pemberian penghargaan itu diberikan melalui tahapan penjaringan sejak 14 Mei 2020 melalui aplikasi Indeks Inovasi daerah Kementerian Dalam Negeri. 

"Aplikasi ini adalah aplikasi yang dibuat khusus dalam rangka penilaian indeks inovasi daerah dapat dilihat secara transparan oleh semua pihak," ujar Agus. (w/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.