Sambut Nataru, Bupati Berikan Tali Kasih Kepada 700 KK Di Kecamatan Sirandorung

Sambut Nataru, Bupati Berikan Tali Kasih Kepada 700 KK Di Kecamatan Sirandorung

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SIRANDORUNG – Dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 (Nataru), Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul berikan tali kasih kepada 700 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Sirandorung pada Jum'at (18/12/2020). 

Bupati langsung memberikan tali kasih kepada Masyarakat di 3 lokasi berbeda, yaitu di Aula Kantor Camat Sirandorung, Gereja HKBP Pardomuan, dan Gereja HKBP Siordang, Kecamatan Sirandorung. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dengan peserta terbatas dan diberikan secara seremonial.

“Kami hadir disini bersama Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah untuk dapat bertemu langsung dengan Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian menyampaikan tali kasih yang berasal dari pribadi Bupati, Wakil Bupati, dan seluruh ASN beragama Kristen Protestan dan Katolik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Pemberian tali kasih ini sebagai salah satu bentuk ketulusan dan kehadiran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah bersama dengan Masyarakat yang merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya. 

Bupati menjelaskan bahwa pemberian tali kasih kepada masyarakat ini telah dimulai sejak tiga tahun yang lalu, tepatnya sejak masa kepemimpinan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan pemberian tali kasih ini akan terus diberikan setiap tahunnya di masa pemerintahannya di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Pada tahun 2020 ini, kami memberikan tali kasih sebesar Rp. 140 juta untuk 700 KK Masyarakat Kecamatan Sirandorung, yang masing-masing menerima Rp. 200 ribu dari total Rp. 1,5 milyar yang disalurkan kepada 7.500 KK Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, saat ini kita memberikan bantuan tali kasih ini pada 3 lokasi berbeda dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih pandemi Covid-19. Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Ibu dalam memakai masker dan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kita ini,” lanjut Bupati Tapanuli Tengah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, pribadi, dan keluarga, kami mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sirandorung yang merayakannya. Semoga tali kasih ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, serta dalam kasih dan lindungan Tuhan,” tutur Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Selanjutnya, Jekson Pasaribu, salah satu warga Kecamatan Sirandorung mewakili penerima tali kasih mengucapkan terima kasih dengan adanya tali kasih ini dan mengungkapkan suka citanya atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati, Bapak Darwin Sitompul yang telah memberikan tali kasih ini kepada kami di Kecamatan Sirandorung. Semoga Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati sehat selalu, diberikan umur yang panjang. Kami juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan hotmix di Kecamatan Sirandorung yang banyak mendukung kelancaran hasil bumi dan usaha kami,” kata Jekson Pasaribu.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH dan Anggota DPRD Tapteng, Kepala Dinas PMPPTSP Tapteng Drs. Erwin Marpaung selaku Ketua Lembaga Sosial Peduli Kasih Tapteng, Camat Sirandorung, Forkopimka Sirandorung dan yang mewakili, Lurah, Kepala Desa, dan Masyarakat Kecamatan Sirandorung yang menerima tali kasih.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)