Peringati Hari Kesehatan Nasional, Bupati Taput Bagikan 41.130 Masker.

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Bupati Taput Bagikan 41.130 Masker.

Rambe
By -
0

Bagikan masker

Bicaranews.com|Tarutung - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, MSi didampingi Kadis Kesehatan Taput Alexander Gultom dan beberapa Pimpinan OPD bagi-bagi masker kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan Kampanye Nasional 3M.

Pembagian Masker secara gratis kepada masyarakat dalam rangka meperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, Tarutung, Selasa (8/12/2020).

Masker sebanyak 41.130 buah ini, berasal dari Kementerian Kesehatan RI sebanyak 36.130 lembar dan 5.000 lembar dari Pemkab Taput. 

Bupati Taput turun langsung membagikan kepada masyarakat yang melintas di simpang empat kota. Sementara Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat membagikan masker di simpang empat Hutabarat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM bertempat di Tugu Ombus-ombus Siborong-borong serta Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare, M.Si di depan RSUD Tarutung. Untuk Kecamatan dibagikan langsung oleh camat masing masing. 

"Ini bagian dari penegasan Pemkab terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan dan mengkampanyekan 3M, salah satunya dalam menggunakan masker. Kita harus hidup berdampingan dengan virus Covid-19 di tengah tengah pandemi ini. Kita harus tetap bekerja untuk bisa makan, tetapi kita harus sehat untuk bisa bekerja. Kita sehat dan di rumah saja, perekonomian Indonesia terpuruk," ujar Bupati sembari membagikan masker kepada masyarakat.

"Tetapi kita bekerja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, secara perlahan perekonomian yang terpuruk akan bisa segera kita pulihkan. Tetap pakai masker dan salam sehat," tambah Bupati. (humas/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)