Pemkab Tapteng Salurkan Rp1,5 M Tali Asih Natal

Pemkab Tapteng Salurkan Rp1,5 M Tali Asih Natal

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Tapteng - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah kembali menyalurkan tali asih Natal kepada umat Kristiani yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. 

Kali ini jumlah tali asih yang disalurkan sebesar Rp1,5 miliar untuk 7.500 Kepala Keluarga di 20 Kecamatan yang ada di Tapteng. 

Demikian dikatakan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul pada acara penyerahan tali asih di Gereja HKBP Mela II, Gereja Pentakosta Sarudik dan Gereja HKI Pasir Bidang, Tapanuli Tengah, Selasa (8/12).

Dikatakan Wakil Bupati, sejak mereka memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah bersama Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, program bantuan tali asih khusus umat Kristiani baru pernah terlaksana. Di mana sumber dana yang disalurkan itu dari gaji ASN Pemkab Tapteng yang disisihkan setiap bulannya sesuai  pangkat dan golongannya. 

"Tahun ini memang berkurang sedikit jumlah penerima dana tali asih karena situasi pandemi COVID-19. Kalau tahun lalu jumlah penerima ada 8.000 KK, tahun ini 7.500 KK, tetapi besaran bantuan tetap sama, yaitu, Rp200 ribu per KK," ujar Darwin. 

"Harapan kami agar bantuan tali asih ini dapat meringankan sedikit beban bapak/ibu dalam menyambut natal dan tahun baru ini khususnya dalam kondisi pandemi COVID-19. Doakan kami bersama Bapak Bupati dan ASN  Pemkab Tapteng sehat selalu agar tetap dapat saling berbagi seperti yang sudah kita lakukan dalam beberapa tahun ini," tambahnya. 

Semetara itu Erwin Marpaung selaku Ketua Panitia yang juga Kadis Perizinan Terpadu Tapteng menambahkan, bantuan tersebut sudah harus  tersalurkan bulan Desember ini. 

"Bulan ini wajib kita salurkan semuanya agar dapat dimanfaatkan dalam suasana natal dan tahun baru. Hanya saja karena suasana COVID-19 kita tidak bisa menyalurkan serentak atau secara ramai-ramai. Jadi Bapak Bupati dan Bapak Wakil hanya menyerahkan secara simbolis saja, nanti para camat yang melanjutkan pembagian sesuai dengan wilayahnya masing-masing" jelasnya. 

Atas bantuan Tali Asih ASN ini, warga penerima bantuan menyampaikan rasa haru dan ucapan terima kasih. 

"Kami sangat terbantu dengan adanya tali asih ini. Kiranya Bapak Bupati dan pak Wakil serta seluruh PNS Tapteng, diberikan Tuhan kesehatan dan mudah rezeki. Kami sangat terharu dan bangga atas program bantuan ini, apalagi di suasana sulit seperti sekarang ini. Sekali lagi atas nama masyarakat penerima bantuan kami mengucapkan banyak terima kasih," kata Op. Tasya. 

Turut ikut mendampingi Wakil Bupati menyerahkan banruan, Anggota DPRD Tapteng Josua Habeahan, Camat Sarudik, Camat Tapian Nauli, dan juga pengurus GAMKI Tapanuli Tengah, Kapolsek Kolang.(ant)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)