Massa GPB Gelar Aksi Bakar Poster Bergambar Habib Rizieq di DPRDSU - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Massa GPB Gelar Aksi Bakar Poster Bergambar Habib Rizieq di DPRDSU

Demo Tolak Habib

Bicaranews.com|Medan - Seratusan massa yang  tergabung dalam Gerakan Pembela Bangsa (GPB) Sumut menggelar aksi bakar poster bergambar Habib Rizieq Shihab di depan gedung  DPRD Sumut, Selasa (1/12/2020), sebagai simbol penolakan kedatangan imam besar FPI ini ke Kota Medan.

Amatan dilapangan, aksi pembakaran spanduk dan poster Habib Rizieq Shihab  ini menimbulkan kemacetan arus lalu-lintas di Jalan Imam Bonjol depan gedung DPRD Sumut. Ratusan aparat kepolisian berjaga-jaga serta mengatur arus lalu-lintas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam orasinya, Kordinator Aksi GPB Rony Siswantyo dari mobil komando menyampaikan mendesak DPRD Sumut, Gubernur Sumut, Poldasu dan Pangdam I/BB agar bersinergi menolak kehadiran Habib Rizieq  ke Medan, guna menghindari timbulnya perpecahan ummat di daerah ini.

"Saat menjelang Pilkada dan pandemi Covid-19 di Medan, mari kita ciptakan situasi yang  kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan harus sama-sama menolak kedatangan Habib Rizieq yang ingin berkumpul dan berkerumun," tegasnya. 

Rony menyebutkan, kehadiran Habib Rizieq dikhawatirkan memunculkan reaksi kemarahan masyarakat, yang terpecah dengan ujarannya yang mengandung kebencian. "Kita menolak ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah persatuan," katanya.

Aspirasi massa diterima anggota DPRD Sumut Edward Zega dan berjanji akan membahasnya dengan pimpinan dewan sekaligus menyalurkannya ke instansi yang terkait.(t/bn02)

Diberdayakan oleh Blogger.