KPP-Sumut dan IMAHA Gelar Aksi Galang Dana Bantu Korban Banjir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

KPP-Sumut dan IMAHA Gelar Aksi Galang Dana Bantu Korban Banjir

Bicaranews.com|MEDAN  - Peduli terhadap korban bencana alam banjir yang menimpa Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (4/12/2020) lalu. Tim relawan Peduli Banjir KPP-Sumut dan IMAHA langsung bergerak cepat menggalang dana guna membantu meringankan penderitaan korban banjir. 

Adapun Tim relawan ini merupakan gabungan dari Mahasiswa dari universitas Al-Azhar Medan, Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Tjuk nyak Dien Medan, dan beberapa kampus lain di Sumatera Utara. 

Kordinator aksi KPP Sumut dan IMAHA Peduli Banjir Sumatera Utara, Muhammad Khairul Imam Tanjung mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap bencana yang melanda Sumut. 

"Aksi ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kami atas musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Sumut akhir-kahir ini. Apalagi ada saudara-saudari kita yang tinggal di bantaran sungai yang belum mendapat bantuan," ungkapnya. 

"Akibat musibah tersebut, masyarakat yang terkena dampak Banjir beberapa hari yang lalu dirundung kesedihan yang luar biasa. Sebab, banyak dari barang-barang mereka yang tak sempat diselamatkan dari serangan banjir yang sekejap menggenangi rumah mereka," tambah Khairul.

Hal yang sama juga diungkapkan Tim Relawan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) USU, Intan Agustila saat melaksanakan aksi bersama Tim Relawan KPP-Sumut dan IMAHA mengatakan aksi tersebut sebagai wujud kepedulian Pemuda/Pemudi terhadap luka yang sedang dialami saudara korban yang terkena banjir Kota Medan sekitarnya.

Mereka berharap bantuan yang mereka sampaikan dari hasil galang dana berupa Sembako, selimut, Perlengkapan bayi dan lainnya dapat meringankan beban para korban banjir.  Selain itu mereka juga turut berbelasungkawa atas adanya korban meninggal akibat musibat tersebut. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.