Konsisten Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bupati Taput Serahkan Bantuan Ternak di Desa Padang Parsadaan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Konsisten Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bupati Taput Serahkan Bantuan Ternak di Desa Padang Parsadaan

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si menyerahkan bantuan ternak 15 ribu benih Ikan, 15 ekor Kambing dan 270 ekor Itik beserta pakannya di Desa Padang Parsadaan, Kecamatan Pangaribuan yang merupakan perbatasan Taput-Spiriok, Rabu (16/12/2020).

Bupati mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan dampak signifikan terhadap berbagai sendi kehidupan manusia. Salah satu dampak yang dirasakan adalah sektor pangan.

“Situasi dan kondisi sulit ini jangan kita dijadikan halangan. Kita harus tetap bekerja menciptakan inovasi-inovasi baru perkembangan budi daya Ikan, peternakan Itik dan Kambing,” kata Bupati disela menyerahkan bantuan.

Bupati mengharapkan setelah kolam untuk warga dibuka, warga Desa Padang Parsadaan bisa mengembangkan dan memanfaatkan.

“Padang Parsadaan harus bisa jadi penyalur kebutuhan ikan untuk wilayah Pangaribuan ini, dan kalau bisa ke luar daerah juga, kalau kita lihat pedagang ikan untuk wilayah ini rata-rata berasal dari luar wilayah Pangaribuan," ujar Bupati.

Mewakili masyarakat penerima bantuan, Oppung Rifka Sinaga (70) mengakui sangat bangga dengan kerja keras Bupati Nikson Nababan. Menurut Op Rifka, Bupati Nikson Nababan adalah Kepala Daerah yang peduli dan punya program merakyat.

“Bapak telah memberikan pikiran dan hati kepada masyarakat terkhusus bagi Desa Padang Parsadaan ini, yang terjun langsung ke lapangan bersama rakyat. Saya melihat Bapak Bupati programnya sama dengan Presiden Jokowi. Semoga bantuan berupa benih ikan dan ternak ini semakin mengembangkan ekonomi masyarakat," kata Op Rifka.

“Ada sembilan kolam yang sudah selesai dan siap ditabur benih saat ini di Padang Parsadan. Berhubungan curah hujan saat ini tinggi, kita tidak bisa langsung turun melihat kolam. Kami masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah menurunkan alat berat untuk mencetak kolam budi daya ikan air tawar sebagai peningkatan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat," ujarnya.(humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.