Kecamatan Sunggal Ditetapkan Terbaik Tingkat Deliserdang - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kecamatan Sunggal Ditetapkan Terbaik Tingkat Deliserdang

Kecamatan Sunggal

Bicaranews.com|Lubukpakam - Bupati H Ashari Tambunan menyerahkan tunggul kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Deliserdang kepada Camat Sunggal Ismail S SSTP MAP di halaman Kantor Bupati, Lubukpakam, Kamis (17/12/2020).

Hadir juga pada acara tersebut, Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein beserta para staf ahli, asisten, Kepala OPD, Kabag, dan Camat serta beberapa Kepala Desa se-Deli Serdang dan Ketua KONI Deliserdang Khairullah Siregar.

Ashari Tambunan mengatakan, dalam upaya mempersiapkan kemandirian keuangan Kabupaten Deliserdang, sekaligus guna mengantisipasi berkurangnya dana transfer ke daerah, ia meminta jajaran harus melakukan berbagai terobosan melalui berbagai kebijakan. Seperti melakukan beberapa perubahan aturan yang akan menjadi landasan hukum.

Pertama, perubahan bupati yang mengatur pelimpahan kewenangan kepada camat. Agar para camat memiliki legalitas dan porsi kewenangan yang lebih besar dengan mengikutsertakan kepala desa dan lurah di wilayahnya. Kedua, mengambil kebijakan dengan mengeluarkan peraturan bupati tentang Pelayanan Terpadu Administrasi Kecamatan (Paten).

Ketiga, peraturan bupati tentang optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang diikuti dengan pembentukan tim optimalisasi terintegrasi dengan melakukan penguatan. Melalui penambahan personil seksi trantib kecamatan, yang bertugas membantu melaksanakan pengawasan bagi pendataan potensi, guna intensifikasi dan ekstensifikasi PAD yang lebih optimal.

“Untuk memberhasilkan apa yang saya sampaikan tersebut, jawabannya adalah kerja keras dan kesungguhan kita semua khususnya para camat, kepala desa dan lurah. Karena sesungguhnya, di tangan saudara-saudara tumpuan dan kemandirian Kabupaten Deliserdang yang sama kita cintai bersama," minta Ashari.

Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Deliserdang yaitu Kecamatan Sunggal, terbaik II Kecamatan Pancur Batu, Terbaik III Kecamatan Deli Tua, Terbaik Harapan I Kecamatan Percut Seituan, Terbaik II Kecamatan Lubuk Pakam dan Terbaik Harapan III Kecamatan STM Hulu.

Pada acara itu juga dibacakan Surat Bupati Nomor 005/4091 tentang kepala desa yang menerima piagam penghargaan atas keberhasilan menyalurkan BLT dana desa tepat waktu. Diberikan kepada 90 orang kepala desa, dilakukan secara simbolis sebanyak 10 orang kepala desa.

Pemkab Deliserdang juga memberikan piagam penghargaan dan tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi. Sebanyak 99 orang atlet berprestasi tahun 2020, namun secara simbolis diberikan kepada 10 orang atlet dan pelatih di antaranya Muhammad Dhijey Lexsie, Atlet peraih medali emas Cabor karate pada International de Karate 2019 Belgium dan Soyan, atlet peraih medali perunggu Cabor Tenis Meja pada ITTF ASIAN Para Table Tennis Championship 2019.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.