Jibom Brimob Sumut Sterilisasi Gereja di Medan Jelang Misa Natal

Jibom Brimob Sumut Sterilisasi Gereja di Medan Jelang Misa Natal

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kota Medan menjelang misa natal pada Kamis (24/12).

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi mengatakan, sterilisasi dilakukan di 18 gereja perioritas di Kota Medan.

"Sterilisasi di gereja-gereja prioritas Kota Medan atas permintaan Polrestabes Medan guna menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," katanya.

Adapun 18 gereja perioritas di Medan yakni HKBP Sudirman, Katedral, Katholik Kritus Raja, Katholik ST Paulus Pasar Merah, GKPS Teladan, GPDI Maranatha, GKPI, GKII, GKI, GKPS, GPIB/Immanuel, HKBP, GKPI, Methodist, Katolik, GBKP, GBI Rumah Persembahan, Katholik ST Yoseph. 

"Mudah-mudahan melalui sterilisasi ini, perayaan ibadah natal dapat berjalan lancar dan dapat membuat masyarakat lebih aman dan nyaman," katanya.

Sementara itu pantauan di Gereja Methodist, tim Jibom pada kegiatan sterilisasi itu membawa alat metal detector, senter, dan alat deteksi bom lainnya.

Tim Jibom melakukan penyisiran baik di dalam gereja maupun di luar atau lingkungan yang akan digunakan untuk ibadah natal.(antara)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)