Jelan Natal dan Tahun Baru 2021 Pemudik Mulai Memadati Pelabuhan Belawan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jelan Natal dan Tahun Baru 2021 Pemudik Mulai Memadati Pelabuhan Belawan

Bicaranews.com|Belawan - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, para pemudik asal Pulau Jawa dan Batam, mulai memadati Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Senin (21/12/2020).

 Sesuai data yang diperoleh wartawan dari petugas di Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pelabuhan Belawan, Kapal Motor Penumpang (KMP) Kelud yang sandar di dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli, menurunkan penumpang sebanyak 1.370 orang, terdiri dari bayi, anak-anak dan orang dewasa.

Jumlah penumpang yang turun tersebut, jauh menurun dibandingkan dengan jumlah penumpang pada tanggal 21 Desember 2019 lalu yakni sebanyak 3.708 orang penumpang.

Pantauan wartawan, walaupun arus mudik Natal 2020 belum terlalu padat, namun, dengan turunnya seribuan penumpang KMP Kelud tersebut, situasi di areal lapangan parkir tampak begitu ramai dengan berbaurnya para pemudik dan penjemput.

Selain itu, arus mudik Natal 2020 yang belum terlalu padat tersebut, juga sempat menimbulkan kemacetan atau antrian berbagai jenis kendaraan bermotor di kawasan Jalan Stasiun atau persisnya di depan Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan.

Sesuai jadwal yang tertera di Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Pelabuhan Belawan, KMP Kelud langsung melanjutkan pelayarannya menuju Pelabuhan Batu Ampar, Batam pada Senin siang, direncakan akan kembali sandar di Pelabuhan Belawan, Rabu (23/12/2020) mendatang.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.